Klasemen Liga Inggris: Dipermalukan Burnley, Liverpool Gagal Dekati Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Jan 2021, 06:05 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 06:21 WIB
Liverpool
James Tarkowski dari Burnley, kanan, menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Liverpool, Inggris, Kamis, 21 Januari 2021. (Foto AP / Jon Super, Pool)

Bola.com, Jakarta - Liverpool menyerah dari Burnley pada laga tunda pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Hasil minor tersebut membuat The Reds gagal mendekati Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Liverpool tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuad Si Merah mencatatkan 71,9 persen penguasaan bola, berbanding 28,1 persen milik Burnley.

Selain itu, Liverpool melepaskan 27 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Burnley hanya memperoleh empat peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool harus mengakui keunggulan Burnley dan menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan tim tamu disarangkan Ashley Barnes pada menit ke-83 lewat titik putih.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 34, tertinggal enam poin dari Manchester United yang menghuni posisi teratas. Di sisi lain, Burnley menempati urutan ke-16 dengan koleksi 19 poin.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara:

Sumber: FC Tables

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale