Sukses


Superstar: Nick Pope, Tembok Kukuh Burnley di Bawah Mistar Gawang yang Bikin Liverpool Tak Berdaya

Bola.com, Liverpool - Burnley mencatatkan clean sheet dan meraih kemenangan saat bersua Liverpool pada laga tunda pekan ke-18 Premier League. Hasil positif tersebut didapat Burnley tak lepas dari kontribusi Nick Pope di bawah mistar gawang.

Melawat ke markas The Reds di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, Pope dipercaya mengawal gawang Burnley. Bagi pemain asal Inggris tersebut, duel ini adalah laga ke-17 yang dimainkannya di Premier League musim ini.

Nick Pope mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa moncar. Pope berhasil melakukan enam penyelamatan pada laga kontra Liverpool.

Dia mampu menghalau bola hasil tembakan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-23, Divock Origi menit ke-29 dan 32', Andrew Robertson menit ke-39, Trent Alexander-Arnold menit ke-51, dan Mohamed Salah menit ke-60.

Berkat kontribusi Nick Pope di bawah mistar gawang, Burnley berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool. Gol tunggal kemenangan The Clarets tercipta atas nama Ashley Barnes lewat titik putih pada menit ke-83.

Bagi Burnley, ini adalah kemenangan perdana atas Liverpool di Stadion Anfield pada ajang Premier League. Terakhir kali Burnley membungkam The Reds di kandangnya sendiri adalah pada September 1974.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Manajer Burnley

Penampilan gemilang Nick Pope membuat manajer Burnley, Sean Dyche, puas. Dia pun memuji Pope yang kerap melakukan penyelamatan gemilang dalam setiap pertandingan.

"Kami melakukan dasar-dasar pertandingan dengan sangat baik. Ketekunan untuk menghentikan pekerjaan. Nick Pope masih melakukan penyelamatan yang bagus. Saya selalu percaya pada tim untuk menemukan momen yang tepat," ujar Dyche.

Bagi Nick Pope, ini adalah untuk ketujuh kalinya mencatatkan clean sheet dari 17 pertandingan di Premier League 2020/2021. Dia masih kalah dari Ederson yang telah menorehkan 10 clean sheet di Liga Inggris musim ini.

Sumber: Whoscored, BBC

Video Populer

Foto Populer