Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Tertarik Boyong Jesse Lingard dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Jesse Lingard tidak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United pada musim 2020/2021. Namun, pemain berusia 28 tahun itu laris manis dan menjadi bidikan banyak klub, di mana yang terkini Tottenham Hotspur pun menginginkannya.

Jesse Lingard belum memainkan satu laga pun di Premier League musim ini. Selain persaingan ketat di lini tengah, Lingard juga punya masalah kebugaran pada awal musim lalu.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan kepada Lingard untuk bermain di Piala FA dan Carabao Cup. Namun, Lingard belum tampil maksimal dan gagal mengesankan Solskjaer untuk mendapatkan kesempatan bermain di Premier League.

Manchester United pun tengah menimbang opsi matang untuk melepas Jesse Lingard. Solskjaer sadar Lingard butuh menit bermain agar kariernya tidak tenggelam begitu saja di Old Trafford.

Video

2 dari 3 halaman

Banyak Tim Serius Menginginkan Jesse Lingard

Jesse Lingard sempat disebut masuk dalam target transfer Newcastle United, West Ham United, dan Atletico Madrid pada awal Januari. Namun, tidak ada manuver serius yang dilakukan ketiga klub tersebut untuk mendapatkan Lingard.

Kini, seperti dikutip dari Sky Sports, Lingard punya tiga klub lain yang serius ingin memakai jasanya. Ketiga klub tersebut adalah Tottenham Hotspur, Sheffield United, dan Inter Milan.

Tottenham membidik Lingard untuk mengantisipasi jika Dele Alli pindah ke PSG. Bagi Tottenham, mengontrak Lingard menjadi opsi yang lebih realistis ketimbang Christian Eriksen yang memiliki gaji tinggi.

Sementara itu, Inter Milan juga tertarik mendatangkan Lingard. Sejumlah mantan pemain Manchester United kini sudah berada di Inter Milan, yaitu Alexis Sanchez, Ashley Young, dan Romelu Lukaku. Ketiganya bisa menjadi magnet bagi Lingard.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Sheffield United?

Sheffield United mungkin menjadi opsi yang tidak cukup bergengsi bagi Jesse Lingard. Sebab, Sheffield berada di papan bawah klasemen Premier League dan tengah berjuang untuk bisa lolos dari degradasi.

Namun, Sheffield menawarkan apa yang tidak bisa diberikan klub lain kepadanya, bermain secara reguler. Lingard bakal menjadi pemain inti jika pindah ke Sheffield pada Januari 2021 ini.

Sementara, jika bergabung dengan Tottenham atau Inter Milan, Lingard mungkin akan tetap sering menjadi penghangat bangku cadangan. Sebab, ada persaingan ketat di kedua klub tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/1/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer