Sukses


Legenda Liverpool: The Reds Siap-siap Saja Lupakan Gelar Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim gelar Liga Inggris musim ini sudah makin jauh dari gapaian The Reds setelah kekalahan mengejutkan 0-1 dari Burnley di kandang sendiri, Jumat (22/1/2021). Alih-alih mempertahankan gelar, Liverpool malah disebut bisa saja gagal finis di posisi empat besar. 

Malapetaka Liverpool hadir lewat penalti Ashley Barnes pada menit ke-83. Striker Burnley tersebut dilanggar kiper Liverpool, Alisson, di kotak penalti dan mengeksekusi hadian penalti dengan mulus. 

Kekalahan itu menjadi yang pertama dialami The Reds di kandang sejak April 2017, alias sudah berlangsung dalam 68 pertandingan.   

Liverpool juga memperpanjang rentetan gagal menang di liga, yang sudah dialami dalam lima pertandingan beruntun. Kekalahan itu juga membuat tim besutan Jurgen Klopp tertinggal enam poin dari Manchester United.  

Carragher mengakui harapan Liverpool untuk memenangkan liga dengan cepat menjauh.  

"Kami berbicara tentang performa buruk dan Jurgen Klopp membela para pemainnya dan para pemain Liverpool itu telah bermain dengan sangat baik untuk klub," kata Carragher kepada Sky Sports

"Titel sudah menjauh. Gelar akan sangat sulit pada saat ini. Ada margin enam poin dengan puncak, itu masih bisa dipulihkan, tetapi tergantung performa mereka saat ini dan jadwal yang mereka miliki dalam beberapa bulan ke depan," imbuh Carragher tentang kans Liverpool

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Perbaiki Performa

Carragher mengatakan Liverpool harus lebih dulu memperbaiki performa dulu sebelum bicara tentang mempertahankan gelar. 

"Mereka akan mulai mengkhawatirkan tentang finis di posisi empat besar ketimbang titel. Mereka perlu kembali memenangi pertandingan dan mencetak gol sebelum memikirkan tentang mempertahankan titel," kata Carragher.

"Mereka sangat buruk. Dia (Klopp) tidak percaya dengan apa yang terjadi dengan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir, sejak menang 7-0 atas Crystal Palace." 

"Terlalu banyak pemain tampil buruk pada saat bersamaan. Banyak tim yang berebut peringkat empat musim ini," imbuh dia. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer