Sukses


Liga Inggris: Ya Ampun, Manchester City Bakal Tanpa Kevin de Bruyne Sampai 10 Laga

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Kevin De Bruyne lebih buruk dari dugaan awal. Dengan kemungkinan absen yang cukup lama, Manchester City diprediksi bakal kehilangan pemain asal Belgia itu dalam 10 laga.

Kevin De Bruyne mengalami cedera saat Manchester City menang 2-0 atas Aston Villa, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Ia pun ditarik keluar di tengah pertandingan karena kondisinya yang meragukan.

Pep Guardiola pun memastikan bahwa gelandang andalannya itu bakal absen cukup lama. Laga pertama yang harus dilewatkannya adalah duel kontra Cheltenham pada babak keempat Piala FA, Minggu (24/1/2021).

Cedera Kevin De Bruyne jelas menjadi pukulan telak bagi Manchester City. Performa mereka baru mulai meningkat dan harus kehilangan pemain terpenting di lapangan.

"Setelah menelaah hasil scan Kevin, dokter berkata dia bakal menepi sekitar empat hingga enam pekan. Ini pukulan yang berat, tapi kami harus terus melaju," ujar Pep Guardiola.

"Saya kira semua orang sudah tahu betapa pentingnya dia bagi kami. Cedera ini sangat disayangkan baginya dan bagi kami. Tentu kami harus menemukan solusi," lanjut manajer Manchester City itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Melewatkan 10 Pertandingan

Jika memang benar Kevin De Bruyne harus menepi sampai enam pekan, pemain asal Belgia itu bakal melewatkan setidaknya sembilan, atau bahkan 10 pertandingan Manchester City. Itu termasuk duel kontra Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Para pemain tentu tidak mau cedera, tapi mereka hanya manusia. Bagaimana bisa di Piala FA kami boleh menggunakan lima pergantian pemain tapi di liga tidak bisa?" ujar Guardiola.

"Memang benar kompetisinay berbeda, tapi apakah ada yang lebih spesial. Bukan hanya karena ini adalah Kevin, tapi untuk semua pemain lain dalam lima musim terakhir. Terlalu banyak pertandingan," tegas manajer asal Spanyol itu.

Manchester City tentu berharap De Bruyne bisa pulih sepenuhnya sebelum laga kontra Manchester United pada 6 Maret mendatang. Jika tepat waktu, seharusnya ia sudah bisa bermain dalam derbi Manchester.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League, mengekor Manchester United dengan hanya terpaut dua poin tapi masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/1/2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer