Sukses


Liga Inggris: Liverpool Sedang Terseok-seok, Jurgen Klopp Tumpahkan Rasa Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Rentetan hasil buruk Liverpool mulai memancing rasa frustrasi sang manajer, Jurgen Klopp. Rasa frustrasi Klopp satu di antaranya dipicu ketidakmampuan The Reds menambah amunisi di tengah badai cedera yang menimpa beberapa pemain andalan. 

Liverpool sudah kehilangan bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Keduanya mengalami cedera panjang dan belum tahu kapan bisa kembali. 

The Reds juga kehilangan Diogo Jota, yang mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan di liga karena cedera. Kapten klub, Jordan Henderson, juga absen karena cedera ringan sehingga absen saat Liverpool secara mengejutkan dilibas Burnley 0-1 di Liga Inggris, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. 

Kondisi Liverpool diperburuk rentetan hasil negatif di Liga Inggris. Yang terbaru adalah kekalahan kontra Burnley. 

Kelalahan itu membuat The Reds terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Manchester United. Liverpool juga tertahan di peringkat keempat, di bawah Manchester City dan Leicester City. Asa The Reds mempertahankan gelar liga mulai terancam.  

Dalam kondisi sulit seperti itu, petinggi Liverpool malah tidak memberikan tanda-tanda menggelontorkan dana untuk berbelanja pemain pada bursa transfer Januari 2021. Kondisi itulah yang memancing rasa frustrasi Klopp. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Ambil Keputusan

Klopp dengan frustrasi mengatakan keputusan memboyong pemain baru ke Alfield tidak berada di tangannya. Dia hanya bisa menunggu. 

"Keputusan ini tak berada di tangan saya. Jika seseorang berpikir kami harus melakukan sesuatu, saya tidak bisa memutuskan apakah kami melakukan sesuatu di bursa transfer atau tidak. Itu sudah jelas," kata Klopp, seperti dilansir Mirror, Jumat (22/1/2021). 

Liverpool dihubungkan dengan sejumlah pemain, termasuk bek Bayern Munchen David Alaba, pemain Schalke Ozan Kabak, dan defender RB Leipzig Dayot Upamecano. Namun, The Reds tidak menunjukkan tanda-tanda akan bermanuver di bursa transfer. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer