Sukses


Liga Inggris: Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal dengan Warisan 44 Gol dan 71 Assists dari 254 Laga, Apa Komentar Mikel Arteta?

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil akhirnya resmi meninggalkan Arsenal, bergabung dengan Fenerbahce, mengakhiri drama yang berputar setahun terakhir. Ozil pergi meninggalkan torehan impresif.

Ya, meski kepergiannya terbilang buruk, tidak bermain lagi sekitar setahun terakhir, torehan Mesut Ozil selama 7,5 tahun di Arsenal tidak boleh diabaikan begitu saja.

Dia menempuh total 254 pertandingan untuk The Gunners di semua kompetisi, menyumbang 44 gol dan 71 assists. Torehan assists inilah yang paling memukau, Ozil dikenal bisa melihat celah umpan yang tak terlihat pemain lain.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun lantang memuji kontribusi Ozil selama membela Arsenal. Arteta sendiri pernah bermain bersama Ozil selama tiga tahun di akhir kariernya.

Lalu dia mulai melatih Ozil musim 2019/20, saat ditunjuk menggantikan Unai Emery. Sebagai mantan rekan dan pelatih, Arteta yakin kualitas Ozil tidak perlu diragukan.

"Pencapaian Mesut di Arsenal tidak perlu dipersoalkan. Sebuah privilege bisa bermain di samping dia dan baru-baru ini jadi pelatihnya," ujar Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kreativitas dan visinya berujung pada banyak gol pada masanya mengenakan kostum Arsenal," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Salah Satu Pemain Terbaik Arsenal

Mikel Arteta turut menegaskan bahwa Mesut Ozil akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbaik. Tiga trofi FA Cup dipersembahkan Ozil saat masih bermain untuk Arsenal, bukan capaian remeh.

"Mesut ada di pusat banyak momen hebat untuk klub ini dalam sepuluh tahun terakhir, termasuk tiga kemenangan di FA Cup itu," imbuh Arteta.

"Kesuksesan itu akan selalu bagian dari sejarah kami. Kami berterima kasih untuk Mesut dan mendoakan yang terbaik baginya di Fenerbahce."

Ucapan terima kasih pun disampaikan salah satu petinggi Arsenal, Edu. Dia mengapresiasi sikap profesional Ozil yang mau bekerja sama meski dibuang dari tim.

"Kami berterima kasih pada Mesut terkait kontribusi besarnya untuk Arsenal. Dia telah memberikan banyak momen indah untuk fans dan semua orang di klub sejak bergabung pada tahun 2013 lalu," kata Edu.

 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 25/01/2021)

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net

  • Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer