Sukses


5 Sosok dengan Performa Terburuk Saat Manchester United Kalahkan Liverpool, di Antaranya Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Manchester United melaju ke putaran kelima Piala FA musim 2020/2021. Sukses ini diraih usai Setan Merah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 pada laga Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford, Manchester United sempat tertinggal lewat gol Mohamed Salah. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer membalikkan kedudukan lewat gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Mohamed Salah memberi harapan bagi Liverpool lewat gol keduanya dan membuat skor imbang 2-2. Akan tetapi, Bruno Fernandes yang tampil sebagai pemain pengganti memastikan United menang dengan skor 3-2.

Laga Manchester United vs Liverpool berjalan seru. Beberapa pemain tampil bagus, tetapi ada juga yang berada di bawah performa.

Berikut 5 sosok dengan performa buruk dari dua laga yang mempertemukan dua tim dengan sejarah panjang di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Rhys Williams

Rhys Williams jelas menjadi titik lemah Liverpool pada duel ini. Area yang dijaga Williams berulang kali menjadi target serangan Manchester United. Puncak momen buruknya terjadi pada gol Marcus Rashford.

Williams gagal menghalau umpan Mason Greenwood. Hal ini lantas membuat Rashford berlari sendirian menuju gawang Alisson. Williams tidak mampu mengejar laju kencang Rashford.

Squawka memberi nilai 4 untuk aksi Rhys Williams.

3 dari 6 halaman

2. Fabinho

Fabinho kali ini tampil buruk di lini belakang Liverpool. Bek asal Brasil ini berada di posisi yang salah pada proses gol pertama United. Mason Greenwood pun bisa leluasa mengontrol bola di kotak penalti.

Kesalahan fatal lain Fabinho terjadi saat dia melanggar Edinson Cavani di dekat kotak penalti. Momen ini kemudian berujung pada gol tendangan bebas Bruno Fernandes.

Squawka memberi nilai 5 untuk aksi Fabinho.

4 dari 6 halaman

3. Luke Shaw

Dua gol bersarang di gawang Dean Henderson. Keduanya bukan murni karena sang kiper tampil buruk. Ada andil dari kelengahan Luke Shaw pada gol pertama yang dicetak Mohamed Salah.

Luke Shaw tidak melihat ada Salah di dekatnya. Pemain 25 tahun itu seolah berharap Harry Maguire akan mengambil Salah. Luke Shaw pun telat mengejar Salah hingga tercipta gol.

Squawka memberi nilai 5 untuk aksi Luke Shaw.

5 dari 6 halaman

4. Curtis Jones

Curtis Jones dimainkan sejak menit awal untuk menggantikan peran Sadio Mane. Awalnya, pemain 19 tahun tampil menjanjikan dan mampu melepas satu shots on target di babak pertama.

Namun, aksi Curtis Jones seolah 'hilang' pada menit 20 ke atas. Dia tidak mampu melawan Aaron Wan-Bissaka yang menghuni posisi bek kanan United.

Squawka memberikan nilai 5 untuk aksi Curtis Jones.

6 dari 6 halaman

5. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp harus melihat Liverpool kembali terkapar. The Reds memang mencetak gol, sesuai yang sulit dicari beberapa laga terakhir. Namun, lini belakang tampil buruk.

Klopp membuat perubahan di starting XI jika dibanding dengan pertemuan lawan United di Premier League. Curtis Jones, dan Rhys Williams dimainkan sejak menit awal. Namun, keduanya gagal tampil bagus.

Klopp juga gagal merespon ketika Solskjaer memainkan Bruno Fernandes dan Fred pada menit ke-66. Kedua pemain kemudian menjadi kunci dari kemenangan United.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 25/01/2021)

Video Populer

Foto Populer