Sukses


Liga Inggris: Buruknya Timo Werner, Cuma 1 Gol dalam 16 Laga dan Terbaru Gagal Penalti

Bola.com, Jakarta - Penalti gagal Timo Werner mewarnai kemenangan Chelsea atas Luton Town pada putaran keempat FA Cup, Minggu (24/1/2021). Untungnya The Blues masih bisa menang 3-1.

Pasukan Frank Lampard jelas lebih dominan atas tim divisi 2. Luton sempat melawan ketika skor 2-1, nyaris 2-2, tapi Chelsea lebih dahulu memberikan pukulan pemungkas dan mengubah skor jadi 3-1.

Lalu di menit ke-85, Chelsea mendapatkan penalti untuk menambah gol mereka. Timo Werner maju sebagai algojo, nahas sepakannya terlalu mudah bagi kiper Luton, gagal berbuah gol.

Penalti yang terbuang ini menambah nestapa Werner. Tercatat, dia hanya mencetak satu gol pada 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Werner terakhir mencetak gol ke gawang Morecambe pada putaran ketiga FA Cup awal Januari kemarin.

"Saya pun ikut menderita untuk Timo. Dia tampil luar biasa hari ini. Dia jadi ancaman untuk lawan, dia terhubung dengan Tammy, dia terhubung dengan semua pemain," kata Lampard.

"Ini hanya momen di mana Anda tidak beruntung. Ketika Anda sedang mengalami momen demikian, hal itu [gagal penalti] bisa terjadi."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Kecewa

Manajer Chelsea, Frank Lampard pun mendukung Timo Werner untuk segera bangkit. Benar gagal penalti mengecewakan, tapi seharusnya Werner tidak perlu terlalu lesu. Dia akan terus mendapatkan dukungan dari tim pelatih dan rekan-rekannya.

"Saya sendiri pernah gagal menendang banyak penalti, saya tahu perasaannya. Saya tahu dia merasa putus asa, mungkin sampai sekarang, tapi seharusnya tidak perlu," lanjut Lampard.

"Adalah tugas saya dan rekan-rekannya untuk membantu dia bangkit, dia akan baik-baik saja."

"Akan tiba waktunya dia mengambil penalti tanpa perlu berpikir dan bakal mencetak gol tanpa perlu berpikir pula. Saat ini Timo hanya sedang tidak beruntung," tutupnya.

 

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 25/01/2021)

Video Populer

Foto Populer