Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Minta Pendukung Liverpool Tetap Percaya

Bola.com, Jakarta - Liverpool tengah terpuruk menyusul sejumlah hasil minor, termasuk tersingkir dari Piala FA. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengajak para penggemar Liverpool untuk tetap percaya dan menegaskan timnya tetap berada di jalur yang tepat.

Liverpool teracatat hanya satu kali menang dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Kemenangan itu diraih ketika menghadapi Aston Villa di putaran keempat Piala FA, di mana saat itu tim lawan hanya menurunkan pemain-pemain U-23 lantaran sejumlah pemain senior positif COVID-19.

Dalam pertandingan terakhirnya, Liverpool kalah dari Manchester United di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, dan tersingkir dari Piala FA. The Reds kalah 2-3 dari Manchester United, di mana Mohamed Salah mencetak dua gol.

Jurgen Klopp tidak membantah anggapan performa Liverpool menurun. Namun, manajer asal Jerman itu yakin tim asuhannya itu tidak kehilangan rasa percaya diri.

"Saya tidak melihat masalah kepercayaan diri. Tapi, ketika Anda tidak mencetak gol untuk sementara waktu, jelas tidak bagus untuk kepercayaan diri," ujar Jurgen Klopp dalam situs resmi klub.

Liverpool mencetak dua gol ke gawang Manchester United. Bagi Klopp, hal itu menunjukkan tanda positif dari kinerja timnya. Klopp pun optimistis Mohamed Salah dan teman-temannya bekerja dengan baik dalam laga-laga selanjutnya.

"Kami sedang melakukannya, percayalah, dan kami akan menyelesaikan masalah ini," tegas manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Masalah Bersama

Jurgen Klopp tidak ingin membuat penilaian terhadap satu pemain atas hasil buruk Liverpool. Masalah yang kini dihadapi Liverpool adalah masalah bersama dan tim secara kolektif akan memperbaiki kondisi yang ada.

"Jika satu pemain memiliki masalah, itu adalah masalah kami semua," ujar Klopp.

"Itu semua adalah masalah kami. Jadi kami harus memilahnya bersama-sama dan itulah yang kami lakukan. Tidak ada yang memikirkan hal-hal positif yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada," tegasnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/1/2021)

Video Populer

Foto Populer