Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Segera Tiba di Arsenal, Bisa Tampil Saat Hadapi Southampton?

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard segera meninggalkan Real Madrid. Pemain asal Norwegia itu kabarnya akan segera direkrut oleh Arsenal dengan status pinjaman. Bahkan, Odegaard diperkirakan segera tiba di London dalam waktu dekat.

Martin Odegaard direkrut klub raksasa Spanyol itu dari Stomsgodset sejak 2015 silam. Namun, berhubung usia yang masih belia, sang pemain harus mengisi skuat Castilla terlebih dulu.

Beberapa tahun berlalu, ia memperkuat beberapa klub dengan status pinjaman, seperti Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad. Ketika memperkuat Real Sociedad, Odegaard menarik perhatian sejumlah klub.

Melihat kondisi itu, Real Madrid memutuskan untuk tidak mengirimkannya lagi sebagai pinjaman dan memasukkan namanya ke dalam skuat inti.

Sayangnya, Odegaard merasa masih minim menit bermain. Hal tersebut membuatnya gerah dan berharap bisa dipinjamkan lagi ke klub lain, dan Arsenal menjadi kandidat pelabuhan baru yang paling sering dibicarakan.

Video

2 dari 3 halaman

Membela Arsenal Saat Hadapi Southampton?

Kesulitan Martin Odegaard mendapatkan menit bermain bersama Real Madrid lantaran Zinedine Zidane tidak kunjung tergerak untuk bisa memainkannya. Pelatih asal Prancis itu memprioritaskan Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos untuk mengisi sektor tengah.

Beberapa pemberitaan menyatakan dirinya bakal kembali ke Real Sociedad, tapi belakangan ia dirumorkan bergabung bersama Arsenal.

The Athletic mengabarkan kalau Martin Odegaard dijadwalkan bakal tiba di London dalam waktu dekat untuk melakukan tes medis. Jika sukses, sang gelandang kemungkinan bisa langsung bermain menghadapi Southampton.

Arsenal akan bertemu Southampton di laga Premier League, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Tidak Perlu Isolasi Mandiri

Saat ini Inggris sedang menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat maraknya kasus COVID-19. Situasi ini memunculkan dugaan kalau Odegaard harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari jika benar-benar bergabung dengan Arsenal.

Kendati demikian, Odegaard tidak perlu melalukan isolasi mandiri setelah tiba di Inggris. Regulasi Inggris memberikan pengecualian swakarantina terhadap atlet elite yang baru tiba dari luar negeri.

Jika proses transfer rampung, maka Odegaard akan menjadi pemain kedua yang didatangkan The Gunners pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka baru saja mendatangkan Mathew Ryan dari Brighton juga dengan status pinjaman.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/1/2021)

Video Populer

Foto Populer