Sukses


James Milner Minta Para Pemain Liverpool Tetap Bangga Meski Tersingkir dari Piala FA, Ceritanya Menghibur Diri?

Bola.com, Jakarta - James Milner mendesak Liverpool untuk tetap bangga sembari terus bekerja keras setelah mereka tersingkir dari Piala FA oleh Manchester United. Ia begitu optimistis karena melihat timnya sebetulnya bermain baik pada laga tersebut.

The Reds kalah dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di Old Trafford dengan skor 2-3 pada hari Minggu. Liverpool memimpin lebih dulu melalui Mohamed Salah, namun pada akhirnya tertinggal 

Hasil tersebut tentu membuat Jurgen Klopp uring-uringan karena terjadi beberapa hari pascakekalahan di Anfield melawan Burnley pada ajang Liga Inggris.

James Milner menyebut semua pemain Liverpool kecewa karena kekalahan ini. Menurutnya, itu sesuatu yang wajar, tapi ia mendesak rekan-rekannya untuk mengambil sisi positif di balik kekalahan tersebut.

"Pada akhirnya mengecewakan. Ini adalah Piala FA, di mana hasil akhir adalah satu-satunya hal yang penting. Tapi, saya pikir para pemain bisa bangga dengan cara mereka bermain. Kecewa karena membiarkan gol yang seharusnya tak perlu terjadi," kata Milner disadur dari laman resmi klub.

“Tapi kami menunjukkan reaksi yang bagus dari pada apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir, dan saya pikir itu hal positif bagi kami untuk menatap positif laga-laga berikutnya," kata gelandang Liverpool itu melanjutkan.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Siap Menerima Hasil Buruk

Lebih lanjut, James Milner menegaskan bahwa sebaik apapun penampilan tim dalam jangka panjang, pasti bakal merasakan hasil buruk. Mantan winger Manchester City itu meminta rekan-rekannya untuk sadar akan hal tersebut.

Namun demikian, Milner mendesak agar seluruh pemain Liverpool tidak terus menerus kecewa. Sebaliknya, tim harus bisa belajar dari kesalahan dan meningkatkan kepercayaan diri secepatnya.

"Liverpool menampilkan performa yang canggih dalam beberapa tahun belakangan ini. Kami meraih kemenangan demi kemenangan, bahkan pada laga yang mungkin tidak pantas kami menangi, segalanya seperti mudah buat kami," kata Milner.

"Saat kenyataannya sekarang tidak seperti yang kami inginkan, itulah yang harus kita terus dorong, terus bekerja keras, bereaksi dengan cara yang benar terhadap kekecewaan."

“Saya pikir para pemain melakukannya dengan baik hari ini; mereka bekerja keras di depan, menciptakan beberapa peluang bagus dan saya pikir beberapa permainan di sepertiga akhir jauh lebih baik hari ini, kami menciptakan beberapa peluang bagus. Pada akhirnya inilah Piala FA. Semoga ini adalah langkah pertama kita untuk kembali ke performa yang baik," ujarnya memungkasi.

Sumber: Liverpool FC

Video Populer

Foto Populer