Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Gantikan Frank Lampard, Nasib 4 Pemain Chelsea Ini di Ujung Tanduk

Bola.com, Jakarta - Chelsea resmi mendepak Frank Lampard dari kursi manajer tim hari ini, Senin (25/1/2021). Mantan manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dikabarkan akan menggantikannya di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Lampard dikabarkan mendapat kesempatan setidaknya dua pertandingan berikutnya, yakni melawan Wolves dan Burnley di kandang.

Namun, sepertinya petinggi Chelsea tak sabar lagi. Pasalnya, selain persaingan ketat di Liga Inggris, Chelsea akan menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions, Atletico Madrid.

Menurut The Athletic, dewan direksi Chelsea telah melakukan evaluasi atas penampilan buruk tim di bawah Lampard. Kabarnya, petinggi klub akan mencari manajer berbahasa Jerman sebagai penerus pemain berusia 42 tahun itu.

Beberapa pelatih berbahasa Jerman kabarnya sudah masuk radar Chelsea, yakni Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick serta pelatih asal Austria, Ralph Hasenhuttl.

Ada juga Thomas Tuchel yang sekarang menganggur setelah dipecat oleh Paris Saint-Germain pada Desember 2020. Tuchel bahkan kabarnya mengincar kursi manajer Chelsea bila suatu saat lowong.

Thomas Tuchel dipecat oleh PSG tak lama sebelum Natal. Tuchel ingin segera kembali melatih klub dan ia tertarik untuk mengisi jabatan di Chelsea jika lowong.

Jika benar-benar bergabung dengan Chelsea, Thomas Tuchel bisa membuat empat pemain ini dag dig dug. Siapa saja mereka, dan mengapa demikian?

Video

2 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Tuchel diketahui 'akrab' dengan pemain asal Jerman di skuadnya dan Antonio Rudiger mungkin memiliki peluangnya untuk mengesankan mantan bos PSG itu. Tetapi dinilai dari penampilan terakhir untuk Chelsea, Rudiger kemungkinan harus berusaha keras untuk meyakinkan calon pengganti Lampard untuk mendapat tempat di skuadnya.

Thiago Silva dan Kurt Zouma telah menjadi pasangan bek tengah yang disukai di lini pertahanan sejauh ini. Tuchel diprediksi bakal mempertahankan duet tersebut sehingga Rudiger bakal makin kesulitan menembus posisi utama.

Jangan lupa, Thiago Silva pernah dilatih oleh Tuchel ketika masih berseragam PSG.

3 dari 5 halaman

Jorginho

Tidak usah Thomas Tuchel, Frank Lampard saja sudah tidak memercayai Jorginho di lini tengah. Padahal, pada awal musim ia sempat dimainkan sebagai pemain inti.

Pemain 'bawaan' Maurizio Sarri ini kemungkinan besar bakal makin sulit menembus komposisi utama Chelsea. Terlebih, Tuchel diketahui lebih menyukai gelandang seperti N'Golo Kante.

Sejumlah media juga menyebut Tuchel bakal meminta dana besar buat memboyong Declan Rice. Wah, makin susah nih buat Jorginho.

4 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

Satu lagi gelandang yang sepertinya akan didepak Chelsea jika Thomas Tuchel bergabung, dia adalah Mateo Kovacic.

Tuchel dikenal menyukai komposisi satu gelandang bertahan selama waktunya di PSG dan Kovacic telah berjuang untuk menunjukkan bakatnya lebih jauh di atas lapangan.

Pelatih berusia 47 tahun itu mungkin ingin memberi cap otoritasnya di Chelsea dengan perekrutannya sendiri dan area lini tengah bisa menjadi target pertama yang dia targetkan.

5 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Pulisic adalah orang yang sedang dalam performa terbaiknya saat Liga Inggris dimulai penghentian sementara, tetapi dia tidak dapat meniru performa seperti itu sejak kembali dari cedera.

Dengan banyaknya pilihan Chelsea di posisi sayap, Pulisic diprediksi akan jadi satu pemain yang bakal dimasukkan dalam daftar jual, atau setidaknya tidak akan jadi pilihan nomor satu buat Tuchel.

Terlebih, Tuchel dilaporkan menjunjung tinggi Werner, yang berarti pemain Timnas Jerman itu kemungkinan akan diberi banyak peluang di sayap kiri.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer