Sukses


Liga Inggris: Sering Dikritik, Banyak yang Ingin Solskjaer Gagal di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kerap mendapatkan kritikan sepanjang kariernya menangani The Red Devils sejak musim lalu. Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, mengklaim banyak pihak ingin manajer asal Norwegia itu gagal di Old Trafford.

Solskjaer memang tengah berada di atas angin beberapa pekan terakhir. Performa Manchester United yang mulai lebih baik dan sudah berada di puncak klasemen Premier League menjadi penyebab. Apalagi The Red Devils juga baru saja menyingkirkan Liverpool dari Piala FA.

Namun, keberhasilan Solskjaer itu tidak selalu mendapatkan tanggapan positif. Tetap banyak yang melayangkan kritikan terhadap mantan striker Manchester United itu, terutama para pandit yang melihat permainan The Red Devils cenderung defensif dan hanya mengandalkan Bruno Fernandes di lini serang.

Dwight Yorke menilai kritik yang datang terhadap Solskjaer hanya bentuk iri hati dari para pengamat yang doyan melemparkan kritik saja kepada manajer Manchester United itu.

"Saya rasa ada banyak orang yang iri dengan Ole saat ini," ujar Dwight York kepada The Sun.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Melihat Solskjaer Sukses

Menurut Dwight Yorke, orang-orang yang mengkritik Solskjaer itu adalah mereka yang iri dengan pencapaian sang manajer.

Ia menilai ada banyak yang tidak senang melihat Solskjaer sukses menangani Manchester United saat ini.

"Entah kenapa banyak orang tidak ingin dia sukses di Manchester United. Saya mendengarkan orang-orang yang mengkritiknya dan saya rasa mereka hanya iri saja," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Hadiah Besar

Dwight Yorke menilai awal kecemburuan terhadap Solskjaer bermula dari pengalaman melatihnya yang tidak terlalu bagus.

Namun, ia menilai kerja keras Solskjaer berbuah manis karena ia kini memetik hasil yang bagus di Manchester United.

"Kariernya memang kurang baik di Cardiff, lalu ia kembali ke Molde dan tiba-tiba mendapatkan pekerjaan terbesar di dunia. Ada banyak orang yang menginginkan peluang yang ia dapatkan, tapi Ole memenangkan Jackpot dengan pekerjaan ini." ujarnya.

Solskjaer pun baru saja berhasil mempersembahkan satu kemenangan krusial. Ia membawa Manchester United membekuk Liverpool di pertandingan putaran keempat FA Cup dengan skor 3-2.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/1/2021)

Video Populer

Foto Populer