Sukses


VIDEO: Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Bola.com, London - Performa Chelsea di Liga Inggris 2020/2021 tidak mengesankan. Sampai akhirnya, Frank Lampard dipecat The Blues dan diumumkan pada Senin (25/1/2021) malam hari WIB.

Frank Lampard menangani 18 bulan di Stamford Bridge, tetapi ia semakin tertekan dalam beberapa pekan terakhir. Chelsea masih tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Manajemen telah memanggil sang manajer dan pemain diinstruksikan untuk tidak berlatih, seperti dilansir Metro. Pemecatan dilakukan hanya 24 jam setelah Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 di Piala FA untuk maju ke putaran kelima.

"Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Frank Lampard. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan Dewan," bunyi pernyataan resmi klub.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan, klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan."

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi setelah pertimbangan dan pertimbangan yang panjang diputuskan bahwa kami perlu membuat perubahan agar kinerja klub maksimal musim ini."

Nama Thomas Tuchel menjadi satu di antara sosok pelatih yang dianggap pas menggantikan Frank Lampard. Kabarnya, manajemen Chelsea mencari pelatih yang berbahasa Jerman. Tuchel tidak menangani klub setelah dipecat PSG (Paris Saint-Germain) pada 24 Desember 2020.

Video Populer

Foto Populer