Sukses


5 Pemain Asli Inggris Termahal yang Dibeli Manchester United: Wayne Rooney Banjir Gelar, Harry Maguire Langsung Jadi Kapten

Bola.com, Jakarta - Manchester United jadi salah satu klub yang cukup populer di dunia. Setan Merah telah banyak meraih gelar juara, baik di level domestik atau internasional.

Kesuksesan yang diraih Setan Merah selama ini tak lepas dari kontribusi para pemainnya. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu memang gemar mengumpulkan pemain hebat dari berbagai negara di dunia.

Meski demikian, United juga tak melupakan pemain dari Inggris. Ada banyak pemain lokal yang menikmati kesuksesan bersama Setan Merah.

United sering merekrut pemain Inggris dari klub lain. Bahkan tidak sedikit pula yang direkrut dengan banderol fantastis.

Berikut ini lima pemain Inggris termahal yang pernah didatangkan Manchester United. Bagaimana kontribusi mereka buat tim?

Video

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney (37 juta euro)

Wayne Rooney mencuri perhatian Sir Alex Ferguson saat bermain di Everton. Penyerang asal Inggris itu kemudian diboyong ke Old Trafford pada musim 2004/2005 dengan harga 37 juta euro.

Rooney bergabung dengan Setan Merah pada usia 18 tahun. Namun, mantan pemain DC United itu kemudian menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik Manchester United.

Rooney mencatatkan 559 laga dengan mencetak 253 gol dan 146 assist dalam 13 musim. Dia juga berhasil memenangkan banyak gelar termasuk lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Luke Shaw (37,5 juta euro)

Luke Shaw bergabung dengan Manchester United pada 2014. Bek kiri itu meninggalkan Southampton dengan nilai transfer 37,5 juta euro.

Dengan nilai transfer sebesar itu, Shaw menjadi pesepak bola remaja termahal di Inggris kala itu. Meski sempat mengalami cedera parah, karier Shaw bersama Setan Merah cukup bagus.

Secara total, Shaw telah dimainkan dalam 161 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 13 assist. Pemain berusia 25 tahun tersebut masih memiliki kontrak di klub hingga Juni 2023.

4 dari 6 halaman

Rio Ferdinand (46 juta euro)

Rio Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan biaya transfer 46 juta euro. Transfer tersebut pun memecahkan rekor di Inggris pada saat itu.

Ferdinand bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Selama mengenakan kostum MU, sang bek tengah mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist.

Ferdinand juga berhasil memenangkan enam gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford. Setelah meraih kesuskesan besar bersama MU, Ferdinand kemudian hengkang ke QPR pada tahun 2014.

5 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka (55 juta euro)

Untuk memperkuat posisi bek kanan, Manchester United mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 2019. Sang pemain diboyong ke Old Trafford dengan harga 55 juta euro.

Wan-Bissaka datang ke klub pada usia 23 tahun. nNamun, bek asal Inggris tersebut kini menjadi pemain andalan di lini pertahanan United.

Wan-Bissaka telah mencatatkan 72 penampilan bersama MU dengan koleksi satu gol dan enam assist. Ia terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2024.

6 dari 6 halaman

Harry Maguire (87 juta euro)

Harry Maguire datang ke Macnhester United pada musim panas 2019 lalu. Ia dibeli dari Leicester City dengan bandrol 87 juta euro.

Sejak didatangkan ke Old Trafford, Maguire terus menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang United. Maguire bahkan juga dipercaya untuk menjadi kapten Setan Merah oleh Solskjaer.

Sejauh ini Maguire telah tampil sebanyak 84 kali untuk MU dengan torehan empat gol di semua ajang kompetisi. Bek berusia 27 tahun tersebut terikat kontrak di klub hingga Juni 2025 mendatang.

Sumber asli: Transfermakt

Disadur dari: Bola.net (25/1/2021)

Video Populer

Foto Populer