Sukses


Kronologi Pemecatan Frank Lampard dari Chelsea: Diajak Sarapan, 30 Menit Kemudian Bye!

Bola.com, Jakarta - Chelsea resmi memberhentikan Frank Lampard dari kursi manajer tim, Senin (25/1/20210). Sang legenda hanya 18 bulan bertahan di Stamford Bridge dari kontrak tiga tahun.

Indikasi pemecatan Lampard sudah terdengar menjelang awal pekan ini. Sebelumnya, Lampard mendapat 'perpanjangan waktu' tiga pertandingan untuk menyelamatkan karier di Chelsea.

Namun, manajemen klub tak sabar karena Chelsea akan menghadapi babak 16 besar Liga Champions. Manajemen tak yakin Lampard bisa mengatasinya sehingga opsi pemecatan dilakukan.

"Chelsea hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan Dewan," kata Roman Abramovich di situs resmi klub.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan, klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan."

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi setelah pertimbangan dan pertimbangan yang panjang diputuskan bahwa kami perlu membuat perubahan agar kinerja klub maksimal musim ini," tegasnya.

Video

2 dari 3 halaman

Kronologi

Frank Lampard mendapat panggilan untuk bertemu manajemen klub, Senin (25/1/2021) pukul 09.00 waktu London. Pada saat yang sama, sesi latihan Chelsea ditiadakan. Ini menandakan pertemuan tersebut serius.

Lampard dipanggil untuk sarapan pagi, setelah Roman Abramovich memutuskan bahwa karier mantan gelandang the Blues itu tidak dapat diselamatkan.

Saat itu, Chairman klub, Bruce Buck dan direktur Marina Granovskaia sudah diberi tahu bahwa Lampard sudah selesai.

Abramovich membuat keputusan untuk memecat Lampard. Ia mengaku tidak melihat tanda-tanda perbaikan meski Chelsea baru saja menang atas Luton di Piala FA. Abramovich tetap tak puas dengan penampilan Chelsea yang datar dan tegang. 

3 dari 3 halaman

Pertemuan yang Dingin dalam 30 Menit

Lampard, yang telah bersiap untuk berangkat ke tempat latihan di Cobham ketika dia menerima panggilan itu, tahu apa yang akan terjadi ketika dia tiba.

Tidak ada suara marah dalam percakapan dengan manajemen klub. Pertemuan selama setengah jam itu suram dan sedih ketika Lampard diberitahu bagaimana Abramovich mengambil keputusannya.

Staf kepelatihan Lampard juga dihubungi oleh manajemen klub terkait kabar pemecatan itu.

Manajemen Chelsea sudah tak yakin dengan Lampard setelah kekalahan dari Arsenal pada Boxing Day. Kekalahan ketiga Chelsea dalam empat pertandingan juga dipandang sebagai bukti nyata bahwa ada sesuatu yang salah.

Abramovich awalnya masih menunda untuk memecat Lampard karena hubungan baik dan status legendarisnya sebagai pencetak gol terbanyak klub. Namun, miliarder asal Rusia itu pun terpaksa mengambil keputusan pemecatan.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer