Sukses


Liga Inggris: Andai Resmi Gantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel Cetak Sejarah di Chelsea

Bola.com, London - Chelsea santer dikaitkan dengan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, setelah resmi memecat Frank Lampard sebagai manajer pada Senin (25/1/2021). Thomas Tuchel bakal mencetak sejarah jika benar diresmikan sebagai manajer anyar klub berjulukan The Blues itu.

Nama Thomas Tuchel menjadi favorit pengganti Frank Lampard di Chelsea. Hal itu dikarenakan manajemen klub asal London Barat itu puas dengan kinerja Tuchel saat melatih klub-klubnya.

Thomas Tuchel tercatat sudah melatih empat klub yakni FC Augsburg II, Mainz 05, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain. Mayoritas kesuksesannya sebagai pelatih terjadi di PSG yakni sumbangan dua gelar liga, dua gelar Piala Super Prancis, dan satu gelar Coupe de la Ligue.

Thomas Tuchel nantinya akan mencetak sejarah sebagai pelatih Jerman pertama yang menjadi manajer Chelsea. Sebab, sejauh ini Chelsea belum pernah menggunakan jasa pelatih asal Jerman.

Kehadiran Thomas Tuchel tentu saja bakal menambah warna di Chelsea. Seperti diketahui, gaya sepak bola Jerman hampir mirip dengan Inggris yang mengandalkan permainan menyerang, cepat, dan mengandalkan lini sayap dalam menekan lawan.

Hal itu sudah dibuktikan Jurgen Klopp saat melatih Liverpool. Pelatih asal Jerman itu tak membutuhkan banyak adaptasi untuk bisa mempersembahkan gelar untuk Liverpool.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tinggal Menunggu Waktu

Pengumuman Thomas Tuchel sebagai manajer anyar Chelsea disebut akan berlangsung dalam waktu dekat. Hal itu diramalkan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano.

"Pengumuman Thomas Tuchel sebagai manajer baru Chelsea adalah tinggal menunggu waktu. Dokumen dan kontrak akan diselesaikan," tulis Romano melalui jejaring sosial Twitter.

Chelsea memang butuh kepastian cepat agar Tuchel bisa langsung fokus pada perbaikan klub. Seperti diketahui, Chelsea saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League 2020-2021 dengan raihan 29 poin.

Video Populer

Foto Populer