Sukses


Liga Inggris: Mental Juara Manchester United Kembali Berkat Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Bruno Fernandes di skuat Manchester United sejak paruh kedua musim lalu telah memberikan perubahan besar terhadap tim berjulukan The Red Devils itu. Kapten sekaligus bek Manchester United, Harry Maguire, menyebut Bruno Fernandes telah mengembalikan mentalitas juara The Red Devils.

Manchester United membuat sebuah perekrutan besar pada Januari 2020. Ketika itu mereka membayar sekitar 55 juta euro kepada Sporting Lisbon demi mendatangkan Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Pembelian tersebut menjadi sebuah hal berharga bagi Manchester United. Efek yang diberikan oleh playmaker asal Portugal itu bagi klub sangat besar.

Bruno Fernandes rajin mencetak gol dan memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya sehingga Manchester United kini mampu berdiri lagi di puncak klasemen sementara Premier League.

Harry Maguire tidak menyangkal bahwa kehadiran Bruno Fernandes adalah sebuah alasan mengapa Manchester United kini berada di posisi teratas di Premier League.

"Kami memiliki banyak sosok pemimpin di dalam tim ini, satu di antaranya adalah Bruno," tegas kapten Manchester United itu kepada UTD Podcast.

Video

2 dari 3 halaman

Dampak Besar Bruno Fernandes

Harry Maguire merasa bersyukur Manchester United bersedia mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon persis satu tahun lalu.

Bek The Red Devils itu menyebut sang playmaker memberikan kontribusi dan dampak yang sangat besar bagi Setan Merah di lapangan hijau.

"Semenjak Bruno tiba di klub, ia memberikan dampak yang begitu besar. Anda bisa melihat apa yang ia berikan kepada kami di atas lapangan," ujar Maguire.

3 dari 3 halaman

Mental Juara

Harry Maguire menyebut bukan hanya gol dan assist yang menjadi dampak besar Bruno Fernandes terhadap Manchester United.

Sang playmaker disebut menularkan mental juara kepada rekan-rekan setimnya sehingga Manchester United kini menjadi tim yang sangat solid.

"Bruno Fernandes memiliki mentalitas yang kuat. Ia menularkan mentalitas itu kepada para pemain kami dan kini kami memiliki mentalitas juara yang kuat," ujar Maguire.

Bruno Fernandes baru-baru ini kembali menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Ia mencetak gol penentu kemenangan The Red Devils dari tendangan bebas saat laga melawan Liverpool di Piala FA pada akhir pekan lalu.

Sumber: UTD Podcast

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/1/2021)

Video Populer

Foto Populer