Sukses


Liga Inggris: Petr Cech Jadi Mata-mata Manajemen Chelsea sebelum Pecat Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Petr Cech jadi orang yang paling merasa canggung saat Chelsea akan mendepak Frank Lampard dari kursi manajer tim.

Menurut laporan The Athletic, selama beberapa pekan sebelum pemecatan, Cech dalam posisi yang canggung. Di satu sisi, ia adalah sahabat Lampard. Namun, ia mendapat tugas menyaring pendapat para pemain kunci di ruang ganti, melalui agen mereka.

Cech dan Lampard menikmati tahun-tahun paling sukses dalam karie mereka di Chelsea. Tetapi hubungan pertemanan mereka diuji setelah Cech ditunjuk sebagai direktur teknik. 

Cech kembali ke klub setelah pensiun pada musim panas 2019. Perannya berubah secara signifikan musim ini ketika ia mmasuk daftar pemain untuk membantu penjaga gawang di tengah krisis COVID-19.

Dengan demikian, Cech berada dalam posisi yang unik. Cech ditugasi untuk menilai suasana hati para pemain, berbicara dengan agen dan melaporkan kembali ke direktur olahraga, Marina Granovskaia.

Pemecatan itu pun akhirnya tiba. Lampard dipanggil oleh manajemen klub, Senin (25/1/2021). Setelah sarapan, dia kemudian diberi tahu bahwa pekerjaannya di Stamford Bridge berakhir. Pada hari itu, pemain Chelsea diliburkan dari latihan.

Manajemen Chelsea sudah tak yakin dengan Lampard setelah kekalahan dari Arsenal pada Boxing Day. Kekalahan ketiga Chelsea dalam empat pertandingan juga dipandang sebagai bukti nyata bahwa ada sesuatu yang salah.

Abramovich awalnya masih menunda untuk memecat Lampard karena hubungan baik dan status legendarisnya sebagai pencetak gol terbanyak di Chelsea. Namun, miliarder asal Rusia itu pun terpaksa mengambil keputusan pemecatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kronologi Pemecatan

Indikasi pemecatan Lampard sudah terdengar menjelang awal pekan ini. Sebelumnya, Lampard mendapat 'perpanjangan waktu' tiga pertandingan untuk menyelamatkan karier di Chelsea.

Lampard mendapat panggilan untuk bertemu manajemen klub, Senin (25/1/2021) pukul 09.00 waktu London. Pada saat yang sama, sesi latihan Chelsea ditiadakan. Ini menandakan pertemuan tersebut serius.

Lampard dipanggil untuk sarapan pagi, setelah Roman Abramovich memutuskan bahwa karier mantan gelandang the Blues itu tidak dapat diselamatkan.

Saat itu, Chairman klub, Bruce Buck dan direktur Marina Granovskaia sudah diberi tahu bahwa Lampard sudah selesai.

Abramovich membuat keputusan untuk memecat Lampard. Ia mengaku tidak melihat tanda-tanda perbaikan meski Chelsea baru saja menang atas Luton di Piala FA. Abramovich tetap tak puas dengan penampilan Chelsea yang datar dan tegang. 

Sumber: The Athletic via Metro

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer