Sukses


Liga Inggris: David De Gea Bongkar 4 Rahasia Keperkasaan Manchester United Musim Ini, Penasaran?

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, membongkar rahasia keperkasaan musim ini. Menurutnya, satu di antara sumber kekuatan Setan Merah adalah tekad bermain sebagai sebuah tim, bukan bertumpu pada satu atau dua pemain saja. 

Manchester United mengejutkan banyak orang karena kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Padahal, di awal musim mereka tidak terlalu dijagokan dalam pacuan gelar juara meskipun finis ketiga pada Premier League 2019/2020. Prediksi soal juara liga masih didominasi untuk Liverpool dan Manchester City. 

Perlahan tapi pasti, Setan Merah menemukan jalur kemenangan dan bertahan di sana. Kini, mereka unggul dua poin atas Manchester City dan unggul enam angka atas juara bertahan Liverpool. 

Setelah mengalahkan Liverpool di babak keempat Piala FA, fokus MU kembali berpindah ke lanjutan Liga Inggris. Setan Merah akan menjamu Sheffield United pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.  

Selain bermain sebagai sebuah tim, De Gea menyimpulkan sumber kekuatan MU musim ini adalah etos kerja dan semangat yang selalu membara. Yang keempat, semua pemain memberikan kontribusi vital, meskipun ada yang tak selalu menjadi starter. 

"Seluruh anggota tim siap bermain dan memberikan segalanya, itu yang terpenting. Setiap orang siap untuk dimainkan atau berada di bangku cadangan atau hanya di tribune," kata De Gea, seperti dilansir situs Manchester United, Selasa (26/1/2021). 

"Itu yang menjadi pembeda. Kami merasakan dan mendengar apa yang dikatakan pemain lain di bangku cadangan atau tribune, terutama tanpa fans," imbuh kiper Manchester United asal Spanyol itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Tribune

De Gea mengatakan contoh konkret kekompakan Manchester United terlihat saat menang atas Fulham pekan lalu. Pertandingan itu dimenangi MU dengan skor 2-1, di mana gol kemenangan dicetak Paul Pogba. 

"Contohnya saat melawan Fulham, saya mendengar Granty (Lee Grant) dari tribune berteriak 'semoga sukses, Dave'. Sangat hebat mendengarnya menyemangati tim dan membatu tim, seperti yang lainnya," tutur De Gea. 

"Hal terpenting adalah tim, bukan hanya satu atau dua pemain, tapi semua di dalam tim yang membuat kami kuat." 

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer