Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Sudah OTW ke London, Akan Melatih Chelsea Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel dikabarkan terbang ke London dan akan tiba di sesi latihan Chelsea di Cobham, Selasa (26/1/2021).

Manajer asal Jerman itu akan menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Senin (25/1/2021). Roman Abramovich yang dikenal gemar memecat manajer, akhirnya menjatuhkan pelatuk pada legenda klub itu.

Di bawah arahan Lampard, Chelsea sangat tidak meyakinkan musim ini. Setelah dibekali dengan uang 225 juta pounds untuk belanja pemain, The Blues masih di peringkat ke-9 pada paruh kedua Liga Inggris musim ini.

Manajemen Chelsea pun langsung bergerak cepat untuk menyelematkan tim. Apalagi, mereka juga akan berlaga di Liga Champions.

Chelsea berharap Tuchel bisa memimpin tim pada pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Wolves, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Menurut laporan The Athletic, Tuchel didampingi oleh tiga anggota staf. Ia sudah mengurus dokumen termasuk protokol kesehatan untuk masuk ke gelembung kamp Chelsea.

Mereka akan bertemu dengan para pemain The Blues sebelum sesi nanti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

6 Trofi di PSG

Tuchel dipecat oleh PSG tak lama sebelum Natal. Tuchel sebelumnya mengatakan ingin segera kembali melatih klub dan ia tertarik untuk mengisi jabatan di Chelsea jika lowong.

Nama Tuchel meroket setelah melatih Borussia Dortmund. Dua tahun di Dortmund, ia hanya menghasilkan satu trofi. Tetapi, dia meraih persentase kemenangan 62% dan itu cukup untuk mengantarkannya ke Paris Saint-Germain.

Di PSG, Tuchel memenangkan enam trofi dalam dua tahun. Namun, Tuchel gagal mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions 2019/2020 setelah kalah dari Bayern Munchen di final. Persentase kemenangan Tuchel di PSG adalah 74,8%.

Video Populer

Foto Populer