Sukses


VIDEO: Thomas Tuchel Resmi Gantikan Frank Lampard Sebagai Manajer Chelsea

Bola.com, Jakarta Chelsea baru saja meresmikan Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih utama menggantikan Frank Lampard pada Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya, tim yang berjuluk The Blues ini memecat Frank Lampard pada Senin (25/1/2021). Hal tersebut dikarenakan menurunnya performa Chelsea.

Kini Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih anyar dari Chelsea. Ia juga merupakan pelatih Jerman pertama yang menjadi pelatih Chelsea.

Chelsea mengontrak Thomas Tuchel selama 18 bulan, atau masa berlaku kontrak akan habis ditahun 2022. Namun, kontrak tersebut merupakan opsi perpanjangan.

Thomas Tuchel bakal langsung memimpin sesi latihan Chelsea di hari yang sama dan akan mendampingi skuad The Blues dalam laga lanjutan Premier League kontra Wolverhampton, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel mengaku antusias dengan pekerjaan baru di Chelsea. Nakhoda asal Jerman itu menyampaikan berterima kasih pada Lampard sebagai pendahulunya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya. Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik di dunia. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea, rasanya luar biasa!" tambahnya.

Jika melihat perjalanan Thomas Tuchel sebagai pelatih, pria asal Jerman itu memang merupakan orang yang luar biasa. Ia berhasil meraih gelar juara liga domestik bersama Borussia Dortmund dan PSG kala itu. Terakhir ia membawa PSG ke final Liga Champions 2019/2020.

Kini, Thomas Tuchel menjadi harapan baru masa depan Chelsea setelah Frank Lampard dipecat sebagai kepala pelatih.

Video Populer

Foto Populer