Sukses


Liga Inggris: Ilkay Gundogan Gacor Banget di Manchester City, Apa Rahasianya?

Bola.com, Jakarta - Manchester City sedang melaju kencang dan kini menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021.

Seiring sepak terjang fantastis Manchester City, turut mengemuka nama gelandang tim asuhan Pep Gurdiola, Ilkay Gundogan. Meski bukan dikenal sebagai gelandang agresif, kini ia sudah mencetak total tujuh gol pada ajang Liga Inggris musim ini.

Terbaru ia menyumbangkan dua gol ketika Manchester City mempermalukan West Bromwich Albion dengan skor 5-0, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Mengutip situs Manchester City, Ilkay Gundogan ditanya soal kunci sukses performa dirinya sehingga bisa mencetak banyak gol musim 2020/2021.

Menariknya pemain asal Jerman itu mengaku tidak ada hal khusus yang sudah dilakukannya. "Jujur saja saya tidak tahu," jawab Ilkay Gundogan saat ditanya kunci suksesnya.

"Tidak ada rahasia khusus. Saya hanya berusaha ada di arena yang tepat pada momen yang tepat," lanjut pemain berusia 30 tahun tersebut.

Hanya saja Ilkay Gundogan mengakui kini dirinya berusaha tampil lebih agresif. "Saya memainkan peran yang sedikit lebih menyerang beberapa pekan terakhir," ujarnya.

"Saya coba membuat keputusan tepat ketika mendapatkan kesempatan untuk mendekati kotak penalti lawan. Saya hanya coba terbaik," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rotasi

Hanya saja Ilkay Gundogan bisa menjawab lebih terbuka ketika ditanya faktor yang membuat Manchester City tampil begitu superior saat ini.

Menurutnya strategi rotasi yang diterapkan Pep Guardiola sebagai manajer terbukti membuahkan hasil positif.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami selalu coba memberikan yang terbaik. Baik tidak peduli siapapun yang bermain," Ilkay Gundogan menuturkan.

Selanjutnya Manchester City akan melawan Sheffield United pada laga lanjutan Premier League 2020/2021 pukul 22.00 WIB tanggal 30 Januari 2021.

 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer