Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Pastikan Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Martin Odegaard

Bola.com, Southampton - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku pihaknya selangkah lagi bakal mendatangkan Martin Odegaard ke Emirates Stadium. Arteta sangat percaya diri pihaknya dapat mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dalam waktu dekat.

Arsenal mengajukan penawaran peminjaman Martin Odegaard ke Real Madrid pada bursa transfer Januari 2021. Kubu London Utara tertarik menggunakan jasa Martin Odegaard sampai akhir musim 2020/2021 untuk menambah kualitas di sektor lini tengah.

"Saya pikir kami cukup dekat, akan tetapi kesepakatan belum tercapai," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (27/1/2021).

"Saya belum berbicara dengan Edu (Direktur Teknik Arsenal) dalam beberapa jam terakhir. Namun, kami sangat yakin dapat menyelesaikan kesepakatan," tegas Arteta.

Martin Odegaard memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun baru bermain sebanyak delapan kali dan sudah merasakan tiga kali masa pinjaman yakni ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad.

Jika kesepakatan tercapai, Arsenal bakal menjadi klub keempat yang disinggahi Martin Odegaard sebagai pemain pinjaman. Namun, kubu Meriam London juga tak menutup peluang memberi kontrak permanen jika penampilan Martin Odegaard sesuai ekspektasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Mikel Arteta sendiri tentu membutuhkan pemain-pemain berkualitas untuk bisa bersaing di Premier League 2020/2021. Arsenal saat ini mulai menunjukkan tren positif di Premier League musim ini setelah tak terkalahkan dalam enam laga terakhir dengan rincian lima kali memang dan sekali imbang.

Pencapaian itu membuat Arsenal saat ini berada di posisi kedelapan dengan raihan 30 poin. Arsenal masih terpaut 11 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Kehadiran Martin Odegaard diharapkan bakal menambah kekuatan Arsenal dalam mengarungi sisa pertandingan musim ini. Pemain asal Denmark itu diharapkan bisa dimainkan dalam laga pekan ke-21 Premier League 2020-2021 melawan Manchester United, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

 

Sumber: Arsenal FC

Video Populer

Foto Populer