Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani, Bak Malaikat Tanpa Sayap bagi Mason Greenwood

Bola.com, Manchester - Mason Greenwood kembali mencatatkan namanya di papan skor skor pada akhir pekan lalu ketika Manchester United mengalahkan Liverpool di babak keempat Piala FA. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan ada andil besar Edinson Cavani di balik kebangkitan Greenwood tersebut. 

Solskjaer mengatakan Edinson Cavani telah mengajari Greenwood kebiasaan-kebiasaan positif untuk mengembangkan permainannya, setelah sang pemain mengalami sindrom musim kedua di Manchester United. 

Greenwood menjalani musim penuh pertama di tim utama MU yang mengesankan pada 2019/2020, dengan mencetak 17 gol dalam 49 penampilan. Namun, gara-gara pengaruh kelakuan di luar lapangan, performanya menurun pada musim ini. Bahkan, ia menjadi pusat perhatian karena alasan yang salah pada awal musim. 

Solskjaer selalu konsisten mengatakan tidak mengkhawatirkan kondisi Greenwood meski hanya mencetak empat gol dalam 23 penampilan di musim ini. Golnya yang mengesankan melawan Liverpool di putaran keempat Piala FA reaksi yang hebat dan ada harapan dia sekarang bisa terus berkembang dan bangkit lagi.

"Itu selalu menjadi tantangan. Setiap hal adalah ujian. Kita bicara tentang sindrom musim kedua dan jika Anda melepaskan pandangan dari bola hanya beberapa detik, Premier League tak akan memaafkan Anda," kata Solskjaer, seperti dilansir Goal Internasional, Rabu (27/1/2021). 

"Saya selalu bilang 99 persen usaha adalah 100 persen kegagalan, dan tentu saja pemain yang menyepelekan latihan rutin. Saya tidak bilang ini tentang Mason. Saya mengatakan ini kasus untuk setiap pemain," imbuh Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Greenwood yang Diuntungkan

Salah satu pemain yang memberi pengaruh positif yang besar bagi Greenwood adalah Cavani. Dia bagaikan malaikat tanpa sayap untuk pemain muda MU itu. 

Cavani dengan telaten mengajari Greenwood. Bahkan, bukan hanya Greenwood yang merasakan manfaat dari kehadiran Cavani. 

"Saya melihat para pemain saling berbicara sepanjang waktu, dan tentu saja Edinson dengan pengalamannya sangat membantu da. Dia ada di sana sebagai mentor," tutur Solskjaer. 

"Tak jadi masalah apakah itu Marcus Rashford atau Daniel James atay Anthony Martial atau Mason Greenwood. Mereka semua mendapat pelajaran dari Edinson. Semakin rendah hati dan lapar dalam mendengarkan, maka mereka akan semakin baik." 

"Edinson sudah pernah di setiap posisi untuk mencetak gol atau memenangi perebutan bola sepanjang kariernya. Ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya," imbuh manajer asal Norwergia itu. 

Sumber: Goal Internasional

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer