Liga Inggris: Frustrasi di Manchester United, Daniel James Harus Dengarkan Trik Cerdik dari Ryan Giggs

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jan 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 28 Jan 2021, 15:45 WIB
Main di old Trafford, MU Dipermalukan Manchester City
Bek Manchester City, Benjamin Mendy (kiri) berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Manchester United, Daniel James pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford (7/1/2020). City menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Wales - Pelatih Wales, Ryan Giggs, terus memantau situasi Daniel James di Manchester United. Legenda MU itu mengakui James cukup frustrasi di Old Trafford karena kekurangan menit bermain dan berusaha memberikan trik kepada sang pemain. 

Pemain sayap asal Wales itu menikmati periode yang menggembirakan di Old Trafford selama musim lalu. Namun, pada musim ini dia sangat kekurangan menit bermain. 

Daniel James baru tampil 10 laga di semua kompetisi pada paruh pertama musim ini. Dia terakhir kali diturunkan saat Manchester United menang atas Watford di babak ketiga Piala FA awal Januari. 

Ini adalah musim kedua yang sulit bagi James di MU dengan waktu bermainnya berkurang secara signifikan. Namun, sebenarnya ia masih memiliki kesempatan besar untuk dimainkan di tengah jadwal pertandingan yang padat di depan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah menegaskan tidak memiliki niat meminjamkan Daniel James pada bursa transfer Januari ini. Padahal Leeds United sudah terang-terangan menunjukkan ketertarikan. 

Giggs mengaku sangat memahami situasi yang dihadapi Daniel James. Dia pun berusaha memberikan saran kepada sang pemain. 

 

2 dari 3 halaman

Saran Giggs

FOTO: Manchester United Puncaki Grup H Liga Champions Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir
Pemain Manchester United Daniel James mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir pada pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11/2020). Manchester United memuncaki Grup H usai menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir. (AP Photo/Dave Thompson)

Apa pesan yang diberikan Giggs kepada James? Dia hanya menyarankan supaya James memaksimalkan setiap kans yang didapatnya. 

"Kami berada di wilayah yang tidak jelas. Di mana Anda tidak punya banyak waktu, kemudian pertandingan diperas dalam waktu singkat. Jadi saya pikir Ole akan mengambil opsi aman dan mempertahankan sebanyak mungkin pemain berkualitas di dalam klub sebisa mungkin," kata Giggs mengomentari situasi Daniel James, seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (27/1/2021)

"Ya, itu memang membuat frustrasi. Saya tahu Dan frustrasi, seperti pemain lain yang kesulitan bermain reguler." 

"Tapi ketika Anda berada di klub besar seperti United, ketika Anda dapat kesempatan maka ambil lah," imbuh Giggs. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓