Sukses


Disikat Tim Juru Kunci Liga Inggris, Solskjaer Akui Manchester United Tampil Ampas

Bola.com, Manchester - Baru juga dieluk-elukkan dalam beberapa pekan terakhir, Manchester United kembali bikin khawatir para penggemarnya. Ya, tim berjulukan Setan Merah itu tersandung di kandang.

Armada Ole Gunnar Solskjaer menelan kekalahan memalukan dari juru kunci Premier League, Sheffield United 1-2 pada pekan ke-20 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Manchester United sudah kebobolan pada menit ke-23 melalui Kean Bryan. Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 via Harry Maguire.

Bukannya mengembalikkan keadaan, Manchester United justru kembali tertinggal. Sheffield menghukum cerobohnya koordinasi lini pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol kedua lewat kaki Oliver Burke.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya tampil kurang meyakinkan pada laga itu, baik lini pertahanan yang rapuh maupun sektor depan yang tumpul.

"Kami menguasai bola. Tetapi, kami kebobolan dua gol buruk dan itu sulit untuk kami," ucap Solskjaer kepada BT Sport dinukil dari Independent.

"Kami memberikan tekanan tapi tidak bisa menembus gawang lawan. Kami menciptakan peluang yang cukup besar untuk membuat gol."

"Sheffield bertahan dengan baik. Ini hasil yang pantas untuk mereka. Kami tidak cukup kreatif dan tidak ada solusi untuk mencetak gol," imbuh Solskjaer.

Hasil ini membuat Manchester United gagal kembali ke puncak klasemen sementara. Setan Merah tertahan di peringkat kedua dengan 40 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Salahkan Wasit

Usai pertandingan, secara khusus, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer mengkritik kepemimpinan wasit. Menurutnya wasit telah melakukan dua kesalahan.

Pertama, menurutnya wasit tidak memberikan pelanggaran ketika Sheffield United mencetak gol perdana. Kedua, Solksjaer melihat gol Anthony Martial tak layak dianulir lantaran tidak ada pelanggaran terjadi.

"Gol pertama adalah pelanggaran, Billy Sharp bertemu dengan David de Gea. Kemudian tidak ada pelanggaran untuk gol yang dianulir bagi kami. Dua kesalahan oleh wasit," kata Solskjaer.

 

Sumber: BT Sport, Independent

Video Populer

Foto Populer