Sukses


5 Fakta Menarik Saat Chelsea Hanya Imbang Kontra Wolves di Liga Inggris: Debut Thomas Tuchel Sama seperti Rafael Benitez Tahun 2012

Bola.com, Jakarta - Chelsea gagal mendapatkan tiga poin pada debut manajer baru pengganti Frank Lampard, Thomas Tuchel.

Bersua Wolverhampton di Stamford Bridge dalam partai lanjutan Premier League 2020/2021, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, Chelsea hanya bermain imbang 0-0.

Tambahan satu poin memaksa Chelsea masih terbenam di posisi delapan dengan catatan 30 poin atau sama dengan Arsenal pada urutan sembilan.

Thomas Tuchel sendiri melakukan beberapa perubahan pada laga kontra Wolves. Seperti kembali mempercayakan nama-nama seperti Antonio Ruediger, Jorginho sampai Olivier Giroud.

Timo Werner bahkan duduk anteng di bangku cadangan alias tidak bermain sama sekali. Sayang perubahan ini belum membuahkan hasil positif.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 5 fakta menarik usai laga yang berakhir dengan skor kaca mata ini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Thomas Tuchel adalah manajer Chelsea pertama sejak Rafael Benitez pada November 2012 yang menjalani debut sebagai pelatih The Blues dengan catatan imbang. Kala itu Benitez hanya membawa tim imbang 0-0 di Stamford Bridge kontra Manchester City.

2. Tuchel telah melihat timnya menjaga clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan liga terakhir skuad asuhannya (tiga bersama Paris St-Germain dan satu untuk Chelsea). Total timnya tidak kebobolan selama 415 menit sejak kali terakhir terakhir kontra Lyon pada 13 Desember 2020.

3. Wolves tidak terkalahkan melawan Chelsea di kandang dan tandang untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir Premier League.

4. Chelsea menguasai 78,9 persen penguasaan bola dan menyelesaikan 820 operan melawan Wolves. Sejak awal musim 2003/2004, dua statistik tersebut merupakan jumlah tertinggi dicatat sebuah tim dalam pertandingan pertama manajer mereka di Premier League.

5. Bek Chelsea Thiago Silva telah membuat 25 penampilan liga pada partai kandang di bawah Thomas Tuchel (antara PSG dan Chelsea), dan belum pernah kalah (menang 22 kali, imbang tiga kali).

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer