Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Jose Mourinho Sindir Jurgen Klopp yang Hobi Marah-marah

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melontarkan sindiran terhadap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang hobi marah-marah, sehingga terlibat friksi dengan wasit maupun pelatih tim lawan. Komentar ini memanaskan atmosfer jelang duel Tottenham Hotspur kontra Liverpool, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. 

Menurut Jose Mourinho, perangkat pertandingan dan komisi disiplin di sepak bola belakangan bersikap lunak terhadap perilaku agresif manajer di pinggir lapangan. 

Jurgen Klopp pernah melakukan protes keras di laga Tottenham Hotspur versus Liverpool beberapa waktu lalu, tapi terhindar dari hukuman. 

Yang terbaru, Klopp terlibat perseteruan dengan manajer Burnley, Sean Dyche, saat timnya keok dengan skor 0-1. Friksi itu terjadi setelah babak pertama berakhir. Pelatih asal Jerman itu marah-marah terkait insiden Fabinho dengan striker Burnley, Ashley Barnes.  

Mourinho mengklaim para manajer rivalnya bisa terbebas tanpa hukuman akibat ledakan kemarahan di pinggir lapangan. Padahal, Mourinho mendapat hukuman dan denda berat akibat melakukan hal yang sama. Media Inggris meyakini komentar itu ditujukan sebagai sindiran untuk Klopp.  

"Ketika saya tidak bersikap baik, saya membayar akibatnya. Harga pertama yang harus dibayar adalah hanya bisa menonton pertandingan di televisi ruang ganti dan harga lainnya adalah denda besar," kata Mourinho, seperti dilansir Guardian, Kamis (28/1/2021). 

"Untuk beberapa orang lainnya, hal yang sama tidak terjadi," imbuh Jose Mourinho

'

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Semakin Kalem

Mourinho adalah sosok yang berapi-api ketika tiba di Chelsea dari Porto pada 2004. Dia sering bermasalah dengan wasit dan dibawa ke hadapan badan disiplin untuk menjelaskan perilakunya.

Namun, pria asal Portugal yang baru saja merayakan ulang tahun ke-58 tesebut meyakini dirinya sudah berubah. Dia mengaku sudah bisa berpikir lebih jernih untuk membuat keputusan. 

"Semakin tenang diri saya, maka saya semakin bisa membaca permainan. Saya merasa tingkah laku saya sudah berubah. Saya tidak bisa bicara hal yang sama untuk orang-orang lain," tutur Mourinho, yang kembali secara tersirat menyindir Klopp. 

Sumber: Guardian 

 

 

Video Populer

Foto Populer