Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain Liverpool yang On-fire saat Hantam Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil bangkit dari keterpurukan dan menang 3-1 dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Liverpool mampu tampil apik dalam sepanjang pertandingan dan membawa pulang tiga poin dari markas Spurs.

Liverpool sempat dibuat terkejut oleh gol cepat Tottenham Hotspur yang dicetak oleh Son Heung-min pada menit ketiga. Namun, wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut karena melihat sang pemain sudah terlebih dulu berada di posisi offside.

Tim asuhan Jurgen Klopp kemudian bermain berhati-hati sembari mencoba untuk memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapatkan hingga akhirnya sebuah gol pembuka tercipta pada masa tambahan waktu babak pertama lewat Roberto Firmino.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki Liverpool mampu berlanjut pada babak kedua. Gol Alexander-Arnold pada awal babak kedua membuat tim tamu makin unggul.

Meski sempat kebobolan oleh gol Pierre-Emile Hojbjerg, Liverpool kemudian menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-65. Keunggulan itu bertahan hingga pertandingan selesai.

Video

2 dari 3 halaman

Penampilan Apik Trent-Alexander Arnold dan Sadio Mane

Dalam pertandingan ini, dua pemain Liverpool tampil sangat apik. Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold menjadi bintang pertandingan berkat satu gol dan satu assist yang dibuatnya.

Sadio Mane memberikan assist untuk gol yang dicetak Roberto Firmino pada akhir babak pertama. Kemudian, pemain asal Senegal itu juga yang memastikan kemenangan The Reds lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-65.

Selain Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold juga berhasil mencatatkan statistik yang sama. Bek sayap Liverpool itu menjadi aktor yang membawa The Reds unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-47. Alexander-Arnold juga yang berkontribusi besar dengan assist untuk gol Sadio Mane.

Dalam pertandingan tersebut, Sadio Mane melepaskan 7 tembakan, di mana 4 di antaranya tepat sasaran. Ia juga mencatatkan 83,9 persen akurasi umpan dan mendapatkan rating 8,61 menurut Whoscored.

Sementara itu, Alexander-Arnold mencatatkan satu tembakan, yang tentunya berbuah menjadi gol. Ia mengemas 85,7 persen akurasi umpan yang sukses dengan rating 8,51.

3 dari 3 halaman

Roberto Firmino juga Cemerlang

Tidak hanya Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold, penyerang Liverpool, Roberto Firmino, juga layak disebut sebagai bintang dalam kemenangan di markas Tottenham Hotspur.

Roberto Firmino tidak menyerah terus berusaha menggempur pertahanan Spurs. Hingga akhirnya, sebuah umpan dari Sadio Mane mampu diteruskannya dengan baik di depan gawang Spurs untuk menjadi gol pada akhir babak pertama.

Gol pemain asal Brasil ini tentu memberikan beban mental yang sangat besar bagi para pemain Tottenham Hotspur. Boleh dibilang gol yang dicetak Firmino memiliki peran yang sangat penting dalam kemenangan yang diraih Liverpool.

Roberto Firmino melepaskan 3 tembakan dalam pertandingan ini, di mana 2 di antaranya tepat sasaran. Ia juga mampu melepas 3 umpan kunci dan memiliki akurasi umpan yang sama seperti Trent Alexander-Arnold, yaitu 85,7 persen. Whoscored pun menjadikan Firmino sebagai pemain Liverpool dengan rating ketiga terbaik, yaitu 7,91.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer