VIDEO Bursa Transfer: Kalah Bersaing di Manchester United, Jesse Lingard Menuju West Ham United

Oleh Yusuf Satria pada 29 Jan 2021, 08:47 WIB
Diperbarui 29 Jan 2021, 09:26 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United akan melepas salah satu gelandangya di bursa transfer musim dingin ini. Gelandang berusia 28 tahun, Jesse Lingard diketahui sudah sepakat dan akan berseragam West Ham United hingga akhir musim.

Jesse Lingard tidak pernah dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer musim ini di Liga Inggris. Performanya sejak musim lalu, jauh merosot jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Terlebih lagi semenjak kedatangan Bruno Fernandes dan membaiknya performa Paul Pogba.

Manchester United justru membeli gelandang muda lainnya yakni Amad Diallo sebagai pelapis. Isu kepindahan Jesse Lingard sendiri sudah santer terdengar sejak awal musim ini. Minimnya kontribusi dan kesempatan bermain menjadi penyebab utamanya.

Jesse Lingard sendiri dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan kontrak dengan West Ham United menjelang akhir bursa transfer musim dingin ini.  Manajer West Ham United, David Moyes sendiri merupakan mantan boss Lingard saat Moyes melatih Manchester United beberapa tahun lalu.