Sukses


Liga Inggris: Liverpool Membidik Anak Asuhnya, Wayne Rooney Pasrah

Bola.com, Jakarta - Liverpool tengah mengincar pemain muda Derby County, Kaide Gordon. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Derby County yang juga mantan striker Timnas Inggris, Wayne Rooney.

Kaide Gordon yang masih berusia 16 tahun menjadi sensasi di Inggris setelah menjalani debut bersama tim utama Derby County dalam laga kontra Birmingham City di kasta Championship pada Desember 2020.

Gordon awalnya bergabung bersama Derby County melalui program beasiswa dan baru bisa mendapatkan kontrak profesional ketika sudah berusia 17 tahun pada Oktober 2021 mendatang.

Nama Gordon sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak beberapa waktu lalu. Kini Wayne Rooney yang baru ditunjuk menjadi manajer tetap Derby pun mengakui Gordon akan segera merapat ke Anfield.

"Sepertinya demikian. Kaide adalah pemain yang fantastis. Saya membawanya ke skuat karena dia memperlihatkan kualitas yang saya inginkan," ujar Wayne Rooney seperti dikutip Goal International.

"Kami menawarinya kontrak yang tidak dia ambil. Seperti biasa ketika seorang pemain tidak melakukan tanda tangan, jika ada klub besar di Premier League yang masuk, seorang pemain sangat sulit untuk menolak kesempatan itu," lanjut Wayne Rooney.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tawaran yang Sulit Ditolak

Wayne Rooney, yang merupakan mantan striker Manchester United, juga mengakui bahwa pinangan Liverpool sulit ditolak untuk pemain muda seperti Gordon.

“Sudah ada tawaran untuk Kaide [dari Derby] sejak sebelum saya berada di peran ini [manajer]. Dia belum menandatanganinya untuk alasan apa pun. Liverpool menyadari hal itu dan turun tangan," ungkap Rooney.

“Begitu tim seperti Liverpool datang untuk satu pemain Anda, sulit untuk menolaknya. Untuk perkembangannya, tentu saya ingin dia tetap di klub, tapi saya mengerti begitu juara Inggris datang dan ingin merekrut Anda, sulit untuk menolaknya.” tukas Rooney.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer