Sukses


Liga Inggris: Manchester United Baru Kalah dari Juru Kunci, Arsenal Ogah Meremehkan

Bola.com, Jakarta - Arsenal menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-21 Premier League yang akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Meski The Red Devils baru saja menelan kekalahan ketika menjamu tim juru kunci, Sheffield United, Arsenal tidak ingin memandang remeh dan tetap berusaha tampil sempurna dalam laga tersebut.

Duel menghadapi Manchester United menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Arsenal yang tengah meraih momentum positif. The Gunners telah merangkai sejumlah kemenangan dalam beberapa pekan terakhir dan harus meneruskannya jika ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League.

Manchester United yang tengah bersaing di papan atas klasemen Premier League tentu bukan lawan yang mudah. Namun, kekalahan yang mengejutkan dari Sheffield United pada pertandingan terakhir membuat The Red Devils dianggap sedang terpeleset dan Arsenal memiliki peluang untuk memanfaatkannya.

Namun, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak ingin anak asuhnya lengah melihat Manchester United. Arteta tidak sepenuhnya yakin skuat The Red Devils dalam kondisi buruk setelah kekalahan dari Sheffield United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Bukan Kejutan

Pertama, Mikel Arteta menegaskan kekalahan Manchester United dari Sheffield United bukanlah kejutan. Memang posisi kedua tim bak langit dan bumi di klasemen Premier League.

Manchester United berada di papan atas, sementara Sheffield United berada di jurang terdalam di klasemen sementara Premier League.

Namun, pertandingan tersebut ternyata tidak bisa ditebak dan Manchester United akhirnya kalah. Mikel Arteta pun menyebut kekalahan Manchester United itu bukanlah sebuah kejutan.

"Hasil pertandingan itu bukan kejutan, sebab mengalahkan tim mana pun di liga ini sangat sulit. Orang-orang terlalu memandang remeh," ujar Arteta seperti dikutip situs resmi Arsenal.

"Sheffield United adalah tim dengan organisasi permainan yang sangat baik. Mereka hebat dalam gaya bermainnya. Mereka kalah dalam banyak pertandingan hanya dengan margin satu gol, ketika sebenarnya mereka tidak pantas kalah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Arsenal Vs Manchester United Bakal Alot

Mikel Arteta meyakini betul laga kontra Manchester United akan berjalan sulit. Arsenal harus bekerja keras ekstra jika ingin meraih kemenangan.

Benar beberapa tahun terakhir Arsenal punya rekor apik atas Manchester United, tapi tak lantas otomatis duel akhir pekan nanti akan jadi lebih mudah.

"Kami tahu pertandingan akan sangat sulit. Mereka sedang berada dalam performa terbaik. Mereka pernah duduk di puncak klasemen, bermain luar biasa," ujar Arteta.

"Kami tahu mereka ancaman besar jadi kami perlu memberikan permainan terbaik Sabtu besok," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer