Sukses


Liga Inggris: Bak Ketiban Untung, Selain Incar Peluang Main di Arsenal, Martin Odegaard juga Dapat Gaji Lebih Besar

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama Arsenal sebagai pemain pinjaman demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Ternyata, bukan itu saja keuntungan yang akan didapatkan Odegaard. Gaji yang diterimanya juga akan lebih besar jika dibandingkan ketika berada di Real Madrid.

Arsenal resmi merampungkan proses peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid pada Rabu (27/1/2021). Gelandang asal Norwegia itu dipinjam hingga akhir musim ini.

Martin Odegaard memang meminta kepada Real Madrid untuk kembali meminjamkannya ke klub lain karena tidak puas dengan jatah bermain yang didapatkan di bawah asuhan Zinedine Zidane. Akhirnya, Arsenal pun bersedia menampungnya karena membutuhkan pemain dengan kreativitas tinggi.

Namun, bukan hanya menit bermain lebih banyak yang akan didapatkan Odegaard dari Arsenal. Pemain asal Norwegia itu dikabarkan bakal mendapatkan gaji yang lebih besar selama memperkuat The Gunners.

Seperti dilansir dari media Norwegia, VG, Odegaard akan mendapatkan gaji sebesar 110 ribu pound, atau sekitar Rp2,1 miliar per pekan.

Artinya, hingga masa peminjamannya nanti berakhir, Odegaard bakal menerima bayaran dengan nilai total mencapai lebih dari 2 juta pound di Arsenal. Angka itu masih lebih besar dari nominal gaji yang didapatkan Odegaard jika bertahan di Real Madrid pada sisa musim ini.

 

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Kunci Arsenal Mendapatkan Odegaard

Ada dua faktor utama yang membuat Martin Odegaard akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Arsenal, yakni Mikel Arteta yang langsung menghubunginya serta rayuan dari Dani Ceballos.

"Berbicara dengannya menjadi faktor penting kepindahan saya ke sini. Dia adalah manajer yang top dan saya menyukai idenya, bagaimana filosofi sepak bolanya dan juga kepribadiannya."

"Dia memberikan perasaan yang luar biasa kepada saya dan saya merasa jadi pemain penting di sini. Dia punya peran yang krusial."

Sumber: VG

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer