Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Tak Akan Mendapat Menit Bermain dengan Mudah di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard ditampung oleh Arsenal hingga akhir musim demi mendapatkan menit bermain yang tidak didapatkannya di Real Madrid. Bintang muda asal Norwegia itu harus bisa membuktikan kualitasnya lebih baik dari bintang muda The Gunners, Emile Smith Rowe, jika menginginkan menit bermain di Emirates Stadium.

Arsenal sudah resmi meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid pada Rabu (27/1/2021). Pemain asal Norwegia itu dipinjam dari Real Madrid lantaran tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di bawah arahan Zinedine Zidane.

Mantan bek Arsenal, Nigel Winterburn, menilai Martin Odegaard tidak akan dengan mudah mendapatkan menit bermain di Emirates Stadium. Setidaknya, pemain asal Norwegia itu harus bisa membuktikan kualitasnya lebih baik dari Emile Smith Rowe yang belakangan tampil cukup impresif bersama The Gunners.

"Emile Smith Rowe mendapatkan kesempatan di tim inti secara kebetulan. Banyak hal terjadi di klub sepak bola, dan tiba-tiba dia dilempar ke tim karena pemain tertentu tidak bisa dipilih," ujar Winterburn kepada Free Super Tips.

"Dengan merekrut Martin Odegaard, Mikel Arteta perlu berhati-hati dalam mengintegrasikannya dengan Emile Smith Rowe. Dia (Smith Rowe) sudah datang dan memberikan pengaruh yang besar dalam waktu singkat. jadi Arteta tidak akan ingin menariknya keluar dari tim. Manajer akan menginginkan proyek jangka panjang, di mana Smith Rowe akan berkembang menjadi bintang masa depan Arsenal," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Kewajiban Martin Odegaard di Arsenal

Winterburn pun merasa bahwa Martin Odegaard harus menunjukkan bahwa ia lebih hebat di sesi latihan ketimbang Smith Rowe. Jika tidak, maka masa peminjaman ini akan sia-sia.

“Datangnya Odegaard meningkatkan persaingan untuk memperebutkan tempat. Smith Rowe adalah starternya sekarang. Jika itu adalah persaingan antara dia dan Odegaard, maka Odegaard harus membuktikan dalam latihan bahwa dia lebih baik dari Emile Smith Rowe. Jika tidak, Smith Rowe akan tetap di tim," tutur Winterburn.

“Ini adalah saat yang menyenangkan di Arsenal dengan tiga atau empat pemain muda yang bisa menjadi pemain sukses jangka panjang di klub. Pemain seperti Bukayo Saka, Joe Willock, Gabriel Martinelli, dari waktu ke waktu, dapat menjadi pemain yang berkualitas.” tukasnya.

Sumber: Free Super Tips

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer