Sukses


Superstar: Trent Alexander-Arnold, Bek Liverpool yang Multifungsi dan Bikin Lawan Kelabakan

Bola.com, London - Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Hasil positif yang didapat The Reds tak lepas dari performa gemilang Trent Alexander-Arnold.

Bertandang ke markas The Lilywhites di Tottenham Hotspur Stadium, Alexander-Arnold dipercaya tampil sejak menit awal. Pemain berusia 22 tahun tersebut menghuni pos bek kanan.

Dia pun menjalankan tugasnya dengan baik. Trent Alexander-Arnold berhasil mematahkan berbagai serangan Tottenham, dan juga membuat repot lini belakang tim tuan rumah.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, akurasi umpan Alexander-Arnold mencapai angka 86 persen, melakukan satu dribel sukses, memenangkan satu duel udara, dan melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Satu-satunya sepakan tepat sasaran yang dilepaskan sang pemain berhasil membuahkan hasil pada menit ke-47. Bola hasil sepakan kaki kanan Alexander-Arnold dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Spurs.

Tak hanya mencetak gol, Trent Alexander-Arnold juga menjadi kreator gol Mane pada menit ke-65. Umpan lambung Alexander-Arnold dari sisi kanan mampu dituntaskan Sadio Mane menjadi gol dengan tendangan.

Sampai laga berakhir, Liverpool mengunci kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur. Satu gol lainnya milik The Reds dicetak Roberto Firmino pada menit ke-45+3, sedangkan gol tunggal The Lilywhites disarangkan Pierre-Emile Hojbjerg.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Girang Kembali Cetak Gol

Gol ke gawang Tottenham Hotspur membuat Trent Alexander-Arnold menyudahi puasa golnya bersama Liverpool. Dia terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika The Reds meraih kemenangan 5-3 atas Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League musim lalu, 23 Juli 2020.

Berhasil menyudahi puasa golnya, Alexander-Arnold mengaku bahagia. Dia menyebut telah kembali ke permainan terbaiknya.

"Sudah lama sejak saya mencetak gol dan rasanya menyenangkan bisa kembali mencetak gol. Saya merasa nyaman di luar sana malam ini," ujar Alexander-Arnold di situs resmi Liverpool.

"Saya merasa seperti saya kembali dalam kondisi terbaik saya dan mampu memengaruhi permainan seperti yang saya inginkan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Liverpool Kembali Menang

Hasil positif kontra Tottenham Hotspur membuat Liverpool kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Sebelumnya, skuad Si Merah gagal memetik kemenangan dalam lima laga, dengan perincian tiga hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 37. Mereka unggul empat poin atas Tottenham Hotspur di urutan keenam.

Sumber: Whoscored, Liverpool

Video Populer

Foto Populer