Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Ditawari untuk Rekrut Edin Dzeko

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan Gazzetta dello Sport mendapat tawaran dari AS Roma untuk merekrut Edin Dzeko. Roma ingin melepas striker berusia 34 tahun tersebut ke klub lain sebelum bursa transfer Januari 2021 ditutup.

Sejak berseragam AS Roma pada musim panas 2015, Edin Dzeko menjadi sosok penting di lini serang. Dia berhasil mencetak 114 gol dan 52 assist dari 242 pertandingan diseluruh ajang bersama Tim Serigala Ibukota.

Namun kini, masa depan mantan penyerang Manchester City itu bersama Roma menjadi tanda tanya. Pasalnya, Edin Dzeko dikabarkan berselisih paham dengan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Dzeko memprotes keputusan manajemen klub yang memecat manajer tim, Gianluca Gombar. Akibatnya, Edin Dzeko terpinggirkan dari skuad utama I Giallorossi.

Dia pun disebut-sebut bakal dilepas AS Roma ke klub lain pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Padahal, Edin Dzeko masih terikat kontrak bersama Roma hingga 30 Juni 2022.

Sejumlah tim disebut tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain, mulai dari Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Tak hanya itu, Roma juga menawarkan Edin Dzeko ke klub lain, satu di antaranya adalah Manchester United.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pengganti Odion Ighalo

MU diharapkan mau menampung Edin Dzeko. Apalagi, Manchester United membutuhkan tambahan tenaga di lini serang, setelah memulangkan Odion Ighalo ke Shanghai Shenhua.

Selain itu, Tim Setan Merah butuh striker haus gol di lini depan. Saat ini, dua penyerang murni Manchester United, Edinson Cavani dan Anthony Martial, masih kesulitan mencetak gol.

Cavani baru mendulang lima gol dari 19 pertandingan, sedangkan Martial mengoleksi lima gol dari 25 pertandingan.

Andai Manchester United mau menerima tawaran dari AS Roma, Edin Dzeko tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris. Pasalnya, Dzeko pernah lima musim berseragam Manchester City dari 2011 sampai 2016.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer