Sukses


Menepi ke West Ham, Jesse Lingard Bersiap Mengulang Cerita Lama Layaknya 5 Bintang Buangan Manchester United Ini

Bola.com, Jakarta - Jesse Lingard meninggalkan Manchester United. West Ham disebut bakal menjadi destinasi sang gelandang serang dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Lingard merupakan produk asli akademi Manchester United. Sejak menembus tim utama pada 2011 silam, pemain 28 tahun itu hingga kini sudah tampil sebanyak 210 kali berseragam Setan Merah.

Namun, performa Lingard terlihat menurun dalam beberapa musim belakangan ini. Alhasil, sang pemain tidak banyak bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Lingard ingin mencari klub baru pada musim dingin ini. Menurut laporan, Lingard akan hengkang ke West Ham dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Di West Ham, Lingard bakal bereuni dengan mantan pelatihnya, David Moyes. Keduanya pernah bekerja sama ketika Moyes masih memimpin Manchester United.

Jika transfer ini terwujud, Jesse Lingard menambah panjang daftar pemain MU yang pindah ke West Ham. Berikut ini lima pemain terakhir yang melakukannya.

Video

2 dari 6 halaman

Jonathan Spector

Jonathan Spector bergabung Manchester United pada 2003 dari klub Chicago Fires. Ia melakoni laga debutnya melawan Arsenal pada ajang Community Shield 2004.

Saat membela MU, Spector sempat dipinjamkan ke Charlton Athletic selama setahun. Ia kemudian dijual ke West Ham pada 2006.

Pemain Amerika Serikat itu mendapatkan kesempatan bermain reguler di West Ham. Ia memperkuat The Hammers selama lima musim sebelum pindah ke Birmingham City pada 2011.

3 dari 6 halaman

Roy Carroll

Roy Carroll merupakan penjaga gawang asal Irlandia Utara. Ia bermain untuk Manchester United dari tahun 2001 sampai 2005.

Carroll hanya menjadi kiper pelapis di Old Traffird dan mencatatkan 72 penampilan untuk. Meski begitu, ia pernah merasakan gelar Premier League dan Piala FA.

Carroll kemudian dilepas MU ke West Ham di tahun 2005. Di sana, sang pemain membuat 35 penampilan selama dua musim.

4 dari 6 halaman

David Bellion

Manchester United merekrut David Bellion dari Sunderland pada 2003. Bellion datang ke Old Trafford saat berusia 20 tahun.

Namun, Bellion kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler bersama Setan Merah. Bellion akhirnya dipinjamkan ke West Ham pada musim 2005/2006.

Karena kesempatan bermain yang minim, Bellion meninggalkan West Ham pada musim dingin. Dia akhirnya bergabung Nice dengan status pinjaman hingga akhir musim.

5 dari 6 halaman

Raimond van der Gouw

Raimond van der Gouw datang ke Manchester United pada tahun 1996. Kiper berkebangsaan Belanda ini harus rela jadi pelapis Peter Schmeichel.

Setelah Schmeichel hengkang, Van der Gouw tetap tak bisa menjadi kiper utama Setan Merah. Ia kalah bersaing dengan Mark Bosnich dan Fabien Barthez.

Van der Gouw kemudian hengkang ke West Ham di tahun 2002. Selama enam tahun di MU, Van der Gouw tampil 56 kali di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Luke Chadwick

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gary Lee (@garyontheradio)

Luke Chadwick jarang tampil untuk Manchester United selama lima tahun di klub. Ia hanya sering tampil di kompetisi domestik macam Piala Liga.

Chadwick mendapatkan medali Premier League pada tahun 2001. Namun, ia tidak pernah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama Setan Merah.

Mantan pemain Stoke City itu mencatatkan 38 penampilan bersama Setan Merah. Setelah kontraknya di Old Trafford berakhir, Chadwick memutuskan hengkang ke West Ham.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer