Liga Inggris: Mikel Arteta Woles Arsenal tanpa Aubameyang Melawan Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 30 Jan 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 30 Jan 2021, 14:15 WIB
Foto Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Borong 2 Gol, Arsenal Gilas Newcastle United
Pemain Arsenal, Bukayo Saka, merayakan gol bersama Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (18/1/2021). Arsenal menang dengan skor 3-0. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Manchester United pada pekan ke-21 Premier League 2020/2021, Minggu (31/1/2021). Arsenal tidak bakal diperkuat salah satu pemain pilarnya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang telah menyumbang lima gol dalam 17 penampilan untuk Arsenal di Premier League musim ini. Selain lima gol, penyerang 31 tahun Gabon tersebut juga menyumbang satu assist.

Aubameyang memang belum menunjukkan performa terbaiknya, terutama dalam urusan membobol gawang lawan. Meski begitu, dia tetap pemain yang penting bagi Arsenal.

Melawan Manchester United tanpa Aubameyang jelas berbeda bagi Arsenal. Namun, sang manajer Mikel Arteta menegaskan bahwa itu bukan alasan.

"Jika Anda ingin bersaing dengan tim-tim top lain di liga ini, bergantung hanya pada satu pemain sama sekali tidak cukup," kata Arteta ketika ditanya tentang potensi absennya Aubameyang, seperti dikutip SportsMole.

"Itu tak bisa dijadikan pegangan sepanjang waktu."

"Meski begitu, kami tahu betapa pentingnya Pierre-Emerick Aubameyang dengan gol-gol dan kontribusinya untuk tim ini. Dengan dia, pastinya kami lebih kuat," imbuh Mikel Arteta.

2 dari 3 halaman

Aubameyang Sudah Absen 2 Laga

Old Trafford Tak Lagi Angker, Manchester United Digilas Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). Arsenal menang dengan skor 1-0. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Aubameyang sudah absen dalam dua pertandingan terakhir Arsenal. Sebab, dia harus menemani ibunya yang sedang sakit.

Aubameyang sangat diragukan bisa tampil melawan MU. Pasalnya, meski berada dalam kondisi fit, dia masih harus dinyatakan negatif COVID-19.

Selain itu, Aubameyang kabarnya juga belum berlatih penuh dengan rekan-rekannya. Dia pun diyakini bakal absen di big match kontra MU nanti.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 30/1/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Fernando Torres, Ini 4 Pemain Mahal Tapi Gagal Total di Chelsea