Sukses


Liga Inggris: Cedera Harry Kane Jadi Ajang Pembuktian Kelayakan Gareth Bale di Tottenham

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan tantangan kepada Gareth Bale untuk bisa menjadi pengganti yang ideal Harry Kane. Mourinho yakin, Bale mampu mengemban tanggung jawab tersebut.

Tottenham Hotspur harus kehilangan Harry Kane dalam beberapa pekan kedepan. Pemain asal Inggris itu mengalami cedera pergelangan kaki saat tampil menghadapi Liverpool pada Kamis (28/1/2021).

Absennya striker Timnas Inggris itu tentu saja menjadi kerugian buat Tottenham. Seperti diketahui, Harry Kane musim ini tampil gemilang dengan mencetak 19 gol dan 14 assist untuk Tottenham Hotspur.

Dengan demikian, beban berat akan dipikul Gareth Bale yang akan diplot sebagai pengganti Kane. Namun, Mourinho yakin Bale bakal mengeluarkan penampilan terbaik karena akan dimainkan pada posisi idealnya.

"Ini momen krusial buatnya, namun dia sudah merasa lebih baik dari sebelumnya. Ketika Anda kehilangan pemain dengan kualitas seperti Harry Kane, pemain lainnya harus mampu menggantikannya," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (30/1/2021).

"Semoga Gareth Bale mampu membantu kami. Posisi yang dimainkan Bale saat ini adalah posisi yang sesuai dengannya yakni sisi serangan," tegas Mourinho.

Gareth Bale bisa memulai pembuktian itu pada laga pekan ke-21 Premier League musim ini melawan Brighton and Hove Albion, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Apalagi, Spurs membutuhkan kemenangan untuk bisa memperbaiki peringkat di tabel klasemen liga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Gareth Bale diboyong Tottenham Hotspur pada awal musim 2020.2021 sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Namun, sejauh ini performanya masih jauh dari kata memuaskan.

Dalam 14 laga yang dimainkan di semua kompetisi, Bale baru mencetak empat gol. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Tottenham terkait rencana masa depan winger Timnas Wales tersebut.

Seperti diketahui, Gareth Bale memiliki kontrak sampai 30 Juni 2022. Real Madrid sudah memberi sinyal tak ingin memperpanjang jasa pemain asal Wales itu.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer