Sukses


Liga Inggris: Manchester City Unggul Segala-galanya atas Sheffield United

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Sheffield United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-21 Premier League, Sabtu (30/1/2021) malam WIB. City yang unggul segala-galanya atas Sheffield dijagokan mendulang tiga poin.

Selain memiliki skuad yang lebih mumpuni, mulai dari Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, hingga Gabriel Jesus, Man City juga memiliki tren bagus ketika berhadapan dengan Sheffield United.

The Citizens belum pernah menelan kekalahan dalam 11 laga kandang terakhir kontra Sheffield di seluruh ajang. Terakhir kali Manchester City menyerah dari Sheffield United adalah pada Oktober 1987. Ketika itu, Manchester City kalah dengan skor 2-3.

Andai kembali berhasil mengalahkan The Blades, Man City akan memperpanjang tren positif. Saat ini, anak asuh Pep Guardiola itu tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 15 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Raihan tiga poin juga akan membuat Manchester City mempertahankan hegemoni kontra Sheffield, sekaligus posisi di puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini, Man City mendulang 41 poin, unggul satu angka atas Manchester United di posisi kedua.

Sejumlah data dan fakta menarik lainnya tersaji jelang duel Manchester City versus Sheffield United. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester City tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir kontra Sheffield United di seluruh ajang. Terakhir kali City kalah dari Sheffield adalah pada Oktober 1987 dengan skor 2-3.

2. Sheffield belum pernah meraih satu pun kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir kontra Man City di Premier League. The Blades menelan enam kekalahan, tiga hasil imbang, dan hanya mencetak satu gol.

3. The Citizens menorehkan clean sheet dalam delapan pertemuan terakhir melawan Sheffield United di kandang sendiri pada ajang Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Manchester City berpeluang untuk pertama kalinya menorehkan 12 kemenangan secara beruntun di semua ajang.

2. City tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi, serta hanya kebobolan empat gol.

3. Man City untuk pertama kalinya meraih tujuh kemenangan secara beruntun di Premier League, setelah terakhir kali terjadi pada Agustus 2019.

4. Manchester City tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan kandang terakhir di Premier League melawan tim-tim yang berada di zona degradasi. Mereka meraih 28 kemenangan dan empat hasil imbang.

5. Man City hanya kebobolan satu gol dalam 10 laga terakhir di Premier League, di mana Ruben Dias dan John Stones berduet untuk menempati pos di jantung pertahanan.

6. Ilkay Gundogan bisa menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak gol dalam empat penampilan di Premier League secara beruntun.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Sheffield United:

1. Sheffield United telah meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di Premier League. Padahal, Sheffield gagal meraih satu pun kemenangan dari 20 laga sebelumnya di Liga Inggris.

2. The Blades berhasil mencetak empat gol dalam tiga pertandingan tersebut. Jumlah itu sama seperti koleksi gol Sheffield dalam sembilan laga sebelumnya.

3. Sheffield United telah meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di seluruh ajang.

4. Tim asuhan Chris Wilder itu berpeluang untuk pertama kalinya meraih dua kemenangan tandang kontra klub Manchester pada musim yang sama, setelah terakhir kali terjadi pada musim 1973/1974.

5. David McGoldrick telah mencetak lima gol dari total 12 gol Sheffield United di Premier League musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer