Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tak Gentar Bakal Jalani Laga Sulit Melawan Manchester United

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memprediksi laga melawan Manchester United pada pekan ke-20 Premier League 2020-2021, bakal berlangsung sulit. Meski demikian, Arteta yakin timnya tak gentar.

Arsenal mengawali laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang 3-1 atas Southampton pada laga sebelumnya. Adapun Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Sheffield United.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 30 poin. Di sisi lain, Manchester United unggul 10 poin atas The Gunners dan menghuni peringkat kedua klasemen.

Mikel Arteta sadar, Manchester United akan mengusung misi kebangkitan dalam laga nanti. Wajar bila Arsenal bakal mendapatkan tekanan lebih dari tim tamu.

"Kami sadar laga ini akan sangat sulit. Mereka sedang dalam performa terbaik, berada di papan atas klasemen, dan bermain sangat baik," kata Arteta seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (30/1/2021).

"Kami tahu mereka adalah ancaman nyata. Kami harus menjadi yang terbaik untuk bisa mengalahkan mereka," tegas Arteta.

Arsenal juga punya kepercayaan lebih melakoni laga nanti. Pada pertemuan terakhir, Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United di Old Trafford (1/11/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Statisik yang Adil

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-193 untuk kedua tim. Sejauh ini, Manchester United masih dominan dengan 81 kemenangan.

Sementara itu, Arsenal menang dalam 66 pertandingan, dan 45 laga lainnya berakhir imbang. Namun, Arsenal punya catatan kandang yang baik saat menjamu Manchester United.

Dalam 95 laga yang digelar di kandang, Arsenal berhasil memenangi 50 pertandingan. Adapun Manchester United meraih 26 kemenangan dan 19 laga berakhir tanpa pemenang.

Sumber: Arsenal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Bola.com

  • Premier Legue

Video Populer

Foto Populer