Sukses


Liga Inggris: Arsenal Menahan Manchester United, David Luiz Yakin The Gunners Bisa Lebih Baik

Bola.com, London - Arsenal harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United dalam pertandingan pekan ke-21 Premier League, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Bek The Gunners, David Luiz, menegaskan timnya harus mengakui bahwa mereka perlu tampil lebih baik meski sudah berusaha memberikan yang terbaik.

Arsenal dan Manchester United bermain begitu intens dalam pertandingan kali ini. Kedua tim saling melancarkan serangan terbaiknya. Tapi, lini pertahanan kedua tim juga mampu memperlihatkan performa yang apik.

Bek Arsenal, David Luiz, mengaku frustrasi karena tidak bisa meraih kemenangan atas Manchester United dalam pertandingan ini. Meski hasil yang diraih tidak begitu mengecewakan, bek asal Brasil ini mengakui bahwa timnya perlu tampil lebih baik lagi.

"Saya merasa frustrasi karena kami ingin menang. Kami mencoba untuk memberikan yang terbaik, itu saja. Kami harus mencoba untuk berkembang setiap harinya. Anda harus membumi dan mengakui bahwa Anda perlu lebih baik," ujar David Luiz dilansir BBC Sport.

Kendati demikian, David Luiz mengakui bahwa timnya sudah memberikan yang terbaik, termasuk sang manajer, Mikel Arteta. Ia berharap timnya bisa terus memperlihatkan etos kerja yang maksimal dalam setiap pertandingan ke depan agar momentum positif bisa mereka raih.

"Bos telah melakukan tugasnya dengan baik, para pemain muda tampil fantastis dan saya pikir kami mulai menciptakan tim sejati dengan atmosfer yang sebenarnya. Namun, jika Anda tidak bekerja keras setiap harinya, segalanya bisa berubah. Para pemain gembira karena kami mampu membalikkan momen yang sangat sulit dalam musim ini," ujar David Luiz.

"Anda harus tetap membumi karena kami masih jauh dari posisi puncak. Kami harus memikirkan pertandingan demi pertandingan hingga pada akhir musim nanti kami akan melihat seberapa jauh kami melaju. Ambisinya adalah bertarung demi posisi pertama. Ambisinya harus ada di sana. Itu adalah yang perlu kami pikirkan setiap hari," lanjut bek Arsenal itu. 

Video

2 dari 2 halaman

Duel dengan Bruno Fernandes

Dalam pertandingan ini, David Luiz beberapa kali harus berduel dengan playmaker Manchester United, Bruno Fernandes. Bek Arsenal ini terbilang cukup berhasil meredam pergerakan pemain asal Portugal itu, termasuk dalam sebuah situasi set-piece yang menjadi andalan dari Fernandes.

"Saya pikir ia adalah satu di antara pemain terbaik di liga ini saat melakukan tendangan bebas. Bruno adalah pemain yang luar biasa. Ia bisa menentukan arah pertandingan dari momen yang didapatkannya, satu di antaranya tendangan bebas di posisi seperti itu," ujar Luiz.

"Ia mencoba untuk mengejutkan setiap orang. Namun, saya senang karena saya siap dan berhasil menghentikan gol yang bisa dicetaknya," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • David Luiz

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer