Manchester United Kembali Inkonsisten di Liga Inggris, Biasa dalam Sepak Bola

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 31 Jan 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 31 Jan 2021, 15:30 WIB
Foto Liga Inggris: Sheffield United Bungkam Manchester United di Old Trafford
Kiper Manchester United, David de Gea, tampak lesu usai ditaklukkan Sheffield United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021). MU takluk dengan skor 1-2. (AP/Laurence Griffiths,Pool)

Bola.com, London - Untuk pertama kalinya sejak 1 November 2020, Manchester United gagal mendulang kemenangan dalam dua partai beruntun. Setan Merah, julukannya, kembali menjadi tim yang inkonsisten.

Menantang Arsenal pada pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021), Manchester United hanya meraih hasil imbang 0-0. Pada minggu sebelumnya, Setan Merah kalah 1-2 dari Sheffield United.

Manchester United sempat menggapai singgasana Premier League pada dua pekan lalu, namun hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir bikin Setan Merah didepak Manchester City dari puncak klasemen.

Saat diimbangi Arsenal, Manchester United tampil dominan dengan 57 persen penguasaan bola. Namun, torehan statistik itu seakan percuma setelah Setan Merah gagal memanfaatkan banyak peluang.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan tercatat merangkum 14 tendangan, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah.

"Situasi seperti ini terjadi dalam sepak bola. Kadang-kadang, kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol. Anda bermain bagus dan membuat kans, namun bola tidak mengarah tepat sasaran sehingga Anda tidak bisa berbuat apa-apa," imbuh De Gea dinukil dari laman klub.

"Kami harus siap untuk laga berikutnya. Ini adalah momentum yang besar untuk kami. Kami harus mencoba untuk mencetak gol dari peluang yang kami lewatkan ketika melawan Arsenal," jelas De Gea.

2 dari 4 halaman

Nantikan Southampton

FOTO: Tertahan di Markas Arsenal, Manchester United Semakin Menjauh dari Manchester City di Puncak Klasemen
Striker Manchester United, Marcus Rashford, berusaha melewati kiper Arsenal, Bernd Leno, pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (30/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Andy Rain/Pool via AP)

Manchester United akan menjamu Southampton pada pertandingan berikutnya di Old Trafford. Partai pekan ke-22 itu bakal digelar pada 3 Februari 2021.

"Laga demi laga datang dengan cepat. Kami akan menghadapi partai yang besar melawan Southampton. Mereka adalah tim yang bagus. Jadi ini akan menjadi duel yang bagus," jelas kiper asal Spanyol itu.

Hasil imbang ini membuat Manchester United kian tertinggal dari Manchester City. Setan Merah terpaut tiga angka dari rivalnya itu dengan satu pertandingan lebih banyak.

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester United Vs Southampton

FOTO: Tertahan di Markas Arsenal, Manchester United Semakin Menjauh dari Manchester City di Puncak Klasemen
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tertawa saat melawan Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (30/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Andy Rain/Pool via AP)

Pekan ke-22 Premier League 2020/2021

Rabu, 3 Februari 2021

Manchester United Vs Southampton

Old Trafford

 

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓