Sukses


Manchester United Vs Arsenal 0-0 di Liga Inggris, Roy Keane Garuk-garuk Kepala

Bola.com, Jakarta - Seperti biasanya, Roy Keane menunjukkan taringnya ketika Manchester United gagal meraih kemenangan. Legenda the Red Devils tersebut mengkritik beberapa sosok yang terlihat ketakutan saat menghadapi Arsenal.

Seperti yang diketahui, Manchester United bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (30/1/2021) dinihari. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil tanpa gol ini terbilang cukup mengecewakan, tapi tetap seru untuk disaksikan. Pasalnya kedua tim sama-sama mampu menebar ancaman. Menurut catatan, terdapat 31 tembakan yang tercipta pada pertandingan kali ini.

Tercatat 17 di antaranya menjadi milik Arsenal, sementara 14 sisanya dilepaskan Manchester United. Sedangkan dari penguasaan bola, the Red Devils nampak lebih dominan dengan torehan 57 persen.

Sebenarnya, tidak ada yang perlu disesalkan dari hasil imbang ini selain fakta bahwa jarak poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen jadi semakin melebar. Toh, Bruno Fernandes dkk sudah berusaha sekuat tenaga.

Kendati demikian Roy Keane tetap mengkritik performa dari beberapa pemain United di laga tersebut. "Saya menggaruk-garuk kepala melihat United, sungguh," ungkapnya kepada Sky Sport.

"Yang mengkhawatirkan buat saya saat menyaksikan laga hari ini adalah kurangnya rasa percaya bahwa mereka bisa melaju dan meraih kemenangan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manchester United Tidak Bisa Manfaatkan Situasi

Bagi Roy Keane, Manchester United sudah memiliki banyak keuntungan yang bisa menghasilkan kemenangan pada laga tersebut. Salah satunya adalah absennya sejumlah pemain penting Arsenal.

"Anda melihat ke Arsenal dan mereka kehilangan beberapa pemain, saya tahu itu tidak menjamin kemenangan di dunia sepak bola tapi pertandingan itu ada untuk dimenangkan," tambah pria berdarah Republik Irlandia tersebut.

"Secara keseluruhan, performa mereka kurang intensitas. Kami bisa membuat alasan dan berkata kalau mereka hanya terpeleset saat melawan Sheffield United, tidak ada fans di stadion, banyak pertandingan."

"Namun United kekurangan kualitas, keyakinan, serta keinginan untuk mengambil pertandingan tersebut dari Arsenal, dan mereka pantas mendapatkan setidaknya hasil imbang," pungkasnya.

 

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 31/01/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

  • Roy Keane

Video Populer

Foto Populer