Sukses


Superstar: Mo Salah, Kembalinya Ketajaman Sang Raja Mesir untuk The Reds

Bola.com, Jakarta - Striker Liverpool, Mohamed Salah, berhasil kembali memperlihatkan ketajamannya setelah lebih dari satu bulan tidak mencetak gol untuk The Reds. Membawa Liverpool menang 3-1 atas West Ham United, Mo Salah mencetak dua gol dalam laga yang digelar di London Stadium, Senin (1/2/2021) dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menurunkan trio penyerang andalannya kali ini. Ia hanya menurunkan Mohamed Salah sebagai starter ditemani Divock Origi dan ditopang oleh Xherdan Shaqiri.

Keputusan tersebut tak lepas dari cedera yang tengah menimpa Sadio Mane. Selain itu, Jurgen Klopp memilih untuk mencadangkan Roberto Firmino dalam pertandingan ini.

Tidak ada gol tercipta pada 45 menit pertama, Mohamed Salah datang sebagai pemecah kebuntuan. Ie melepaskan sebuah tembakan yang berbuah gol pada menit ke-57.

Tidak puas dengan satu gol, Mohamed Salah kembali mencetak gol pada menit ke-68. Kemenangan Liverpool pun makin lengkap dengan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum.

Keberhasilan Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang West Ham United juga menjadi penanda berakhirnya puasa gol pemain asal Mesir itu. Sebelumnya, Mohamed Salah terakhir kali mencetak gol di Premier League saat Liverpool menang telak 7-0 atas Crystal Palace pada 19 Desember 2020.

Setelah itu, Mohamed Salah hanya mencetak gol di ajang Piala FA yang dijalani Liverpool, yaitu satu gol ke gawang Aston Villa saat The Reds menang 4-1 di Piala FA, dan dua gol ke gawang Manchester United saat Liverpool kalah 2-3 dan tersingkir dari Piala FA.

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Pusat Serangan

Mohamed Salah bermain selama 90 menit dalam laga kontra West Ham United. Ia pun benar-benar menjadi pusat serangan Liverpool.

Dalam sepanjang pertandingan, menurut situs WhoScored, Salah tercatat melepas tujuh tendangan ke pertahanan West Ham. Empat di antaranya mengenai sasaran. Dua gol menjadi bukti ketajamannya.

Salah juga sempat menciptakan satu key pass. Ia juga mencatatkan 45 umpan dengan akurasi 86.7 persen.  Ratingnya pun paling tinggi di situs WhoScored dibanding semua pemain West Ham dan Liverpool.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer