Sukses


Liga Inggris: Pujian David De Gea untuk Kontribusi Luke Shaw dan Edinson Cavani di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David De Gea, melontarkan pujian setinggi langit terhadap dua rekan setimnya, Luke Shaw dan Edinson Cavani. Keduanya dianggap memperlihatkan performa yang menawan dalam beberapa laga terakhir The Red Devils.

Luke Shaw dan Edinson Cavani memang tampil cukup bagus dalam beberapa laga terakhir yang dimainkan Manchester United. Bahkan keduanya merupakan satu di antara beberapa penyebab tren positif tengah dijalani oleh The Red Devils.

Manchester United tercatat hanya dua kali menelan kekalahan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi. Kini mereka berada di peringkat kedua dalam klasemen Premier League.

David De Gea pun merasa performa para pemain Manchester United sudah sangat baik belakangan ini, terutama dua rekan setimnya, Luke Shaw dan Edinson Cavani.

Video

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Luke Shaw

Luke Shaw sebenarnya menjalani masa-masa yang sulit di Manchester United ketika ditangani oleh Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Namun, pemain berusia 25 tahun itu kini hampir tidak tergantikan di sisi kiri pertahanan.

"Dia senjata besar bagi kami. Saya pikir dalam beberapa pertandingan terakhir yang ia mainkan, dia telah bermain dengan sangat baik," ujar David De Gea kepada MUTV.

"Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan ketika dia fit dan bermain dengan 100 persen, saya pikir dia membuat tim ini lebih baik," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Edinson Cavani

Tak hanya Luke Shaw, David De Gea juga mengapresiasi Edinson Cavani yang sejauh ini sudah mencetak lima gol dalam 20 pertandingan sejak direktur Manchester United pada musim panas lalu.

"Dia hanya ingin mencetak gol. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman yang telah mencetak banyak gol untuk banyak tim," ujar De Gea.

"Saya rasa semua orang telah melihat kualitasnya, dia selalu mencoba untuk mencetak gol dan selalu berada di dalam kotak untuk siap memanfaatkan setiap kesalahan, mengambil bola, dan mencetak gol."

"Dia adalah pemain dengan sundulan bola yang hebat. Dia banyak menekan lawan. Dia pemain yang hebat untuk tim ini," tukas kiper Spanyol itu.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 1/2/2021)

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer