Sukses


Liga Italia: Belum Usai, Direksi AC Milan dan Inter Panaskan Konflik Ibrahimovic Vs Lukaku

Bola.com, Jakarta - Konflik yang menimpa Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic belum usai. Penyebabnya, direksi AC Milan dan Inter Milan terus memanaskan situasi.

Komisi Disiplin Liga Italia Serie A telah menjatuhkan sanksi kepada Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya diskorsing satu pertandingan.

Ketika konflik perlahan mulai mereda, dewa-dewa AC Milan dan Inter malah kembali memanaskan situasi. Paolo Maldini menyebut, ada oknum yang mencoba menyeret konflik ke isu rasialisme.

"Kita akan sama-sama lihat bagaimana kelanjutannya. Ada orang yang mencoba membawa isu rasialisme, tentu kami akan memberikan pembelaan sebab Ibrahimovic dan rasialisme tidak ada hubungannya," kata Maldini disadur dari Football Italia.

Merasa tersinir, Giuseppe Marotta dari Inter Milan menegaskan bahwa tidak akan ada asap tanpa api. Ia menilai Romelu Lukaku tak akan bertindak agresif kalau Ibrahimovic tidak mengeluarkan kata-kata yang menyinggung perasaan.

"Sudah jelas, kok. Saya kenal Lukaku, dia bukan orang yang agresif. Inter Milan adalah contoh buat anak-anak, sepak bola harus bercitra positif, yakni tanpa kekerasan. Nah, kekerasan verbal termasuk hal yang kami hindari," tegas Marotta.

 

Video

2 dari 3 halaman

Terancam 10 Pertandingan

Menurut surat kabar La Stampa, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (30/1/2021), Ibrahimovic berisiko mendapat hukuman lebih serius, hingga 10 pertandingan, jika dia terbukti bersalah menggunakan penghinaan rasial. Hukuman itu akan berlaku untuk pertandingan Serie A dan Coppa Italia.

Kata-kata yang menjadi sorotan dan dipertanyakan adalah saat Zlatan Ibrahimovic menyinggung-nyinggung soal voodoo dalam teriakannya kepada Romelu Lukaku.

Zlatan memulai dengan menyebut Lukaku seekor keledai. Lukaku lalu membalas dan mengajaknya ribut. Setelah itu, Zlatan langsung menyinggung soal voodoo.

AC Milan meyakini kata voodoo terkait dengan Lukaku yang menolak kontrak baru ketika dia di Everton. Waktu itu, pemegang saham utama The Toffees, Farhad Moshiri, mengatakan dia melakukannya karena 'pesan voodoo'.

 

3 dari 3 halaman

Percakapan Keributan Zlatan Vs Lukaku

Zlatan Ibrahimovic: "Kamu itu cuma seekor keledai!"

Romelu Lukaku: "Ayo kita ribut di arena kau si*lan, kita akan lihat siapa yang menang."

Zlatan Ibrahimovic: "Telepon ibumu, lakukan voodo si*lan!"

Romelu Lukaku: "Pers*t*n kau dan istri. Kamu ingin berbicara dengan ibuku, dasar si*l*n. Aku akan menembak tepat di kepalamu."

Ket: Beberapa kata-kata disensor karena terlalu kasar

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer