Liga Inggris: Manchester United Bantai Liverpool Dengan Skor 6-3, Amad Diallo Tampil Memukau

Oleh Hendry Wibowo pada 02 Feb 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 06:30 WIB
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Bola.com, Jakarta - Rekrutan baru Manchester United, Amad Diallo sukses membuat heboh. Dia unjuk gigi ketika melakukan debut bersama tim Manchester United U-23 yang menghadapi Liverpool U-23, akhir pekan lalu.

Amad Diallo tampil memukau di laga ini. Ia membantu Setan Merah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 6-3.

Sang pemuda yang baru saja direkrut dari Atalanta sukses mencetak brace di laga debutnya bersama Manchester United.

Diallo tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol debutnya di Manchester United. Saat laga baru berjalan 14 menit, ia langsung sukses mencetak gol ke gawang Liverpool dan membuka keunggulan Setan Merah di laga ini.

Diallo tidak berpuas diri usai mencetak gol debutnya di Manchester United. Sang winger muda mencetak gol lagi di babak kedua melalui titik putih, di mana ia mencetak gol panenka ke gawang Liverpool U-23.

2 dari 3 halaman

Amad Diallo

Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Amad Diallo diresmikan sebagai pemain Manchester United pada 7 Januari 2021. Dia terikat kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Kabarnya Manchester United merogoh kocek sebesar 25-40 juta euro untuk merekrut pemain berusia 18 tahun ini. Meski masih sangat muda, nama Amad Diallo sudah harum di Liga Italia.

Pada 27 Oktober 2019, ia bahkan sudah mencetak gol debut pada ajang Serie A ketika Atalanta mengalahkan Udinese, 4-1. Kala itu, Amad Diallo jadi pemain kelahiran 2002 pertama yang bisa mencetak gol di Serie A.

 

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓